Pantai Kampa jadi Pilihan Wisata Masyarakat Konawe Kepulauan saat Lebaran

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Minggu, 23 April 2023
0 dilihat
Pantai Kampa jadi Pilihan Wisata Masyarakat Konawe Kepulauan saat Lebaran
H+1 Idul Fitri masyarakat Konawe Kepulauan memilih wisata Pantai Kampa sebagai tempat rekreasi karena lingkunganya yang bersih, Minggu, (23/4/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Lingkungan yang bersih menjadikan wisata Pantai Kampa menjadi pilihan rekreasi bagi masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan pada H+1 Idul Fitri "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Lingkungan yang bersih menjadikan wisata Pantai Kampa menjadi pilihan rekreasi bagi masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan pada H+1 Idul Fitri.

Pantai Kampa merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikujungi di antara wisata-wisata lainnya yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pantai tersebut sering dikunjungi oleh masyarakat, terutama pada saat menjelang hari-hari besar seperti lebaran, tahun baru ataupun perayaan hari-hari besar lainnya. pantai tersebut terletak di Kecamatan Wawonii Barat.

Baca Juga: Dinyatakan Lulus Seleksi, Ini Syarat Wajib Dipenuhi PPPK Guru Konawe Kepulauan

Selain pemandangan yang indah, Pantai Kampa juga masih sangat dikenal dengan kebersihan di sekitar wilayah pantainya.

“Pantai Kampa sering dikunjungi oleh masyarakat pada saat hari-hari besar, seperti sekarang ini selesai lebaran, hal ini dikarenakan pemandanganya pantainya yang sangat indah, selain itu wilayah pantainya yang masih terbilang bersih,” ujar salah seorang masyarakat, Reskian (28), Minggu (23/4/2023).

Pembangunan infrastruktur jalan akses Pantai Kampa yang mulai membaik juga menjadi salah satu alasan bagi masyarakat untuk berkunjung di pantai tersebut.

Baca Juga: Gabung Gerindra Wabup Konawe Kepulauan Siap Menuju Kursi Bupati

Selain itu juga Pantai Kampa dan wisata lainnya yang ada di Konawe Kepulauan sudah diperketat penjagaanya oleh Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud), sehingga membuat masyarakat semakin nyaman dengan adanya hal tersebut.

“Sering terjadi kekacauan diakibatkan oleh orang-orang yang menimun alkholol di area sekitaran pantai yang membuat pengunjung tak merasa nyaman, tetapi dengan adanya penjagaan oleh pihak kepolisian yang membuat area sekitaran wisata menjadi aman dan membuat pengunjung merasa terjaga akan hal itu,” ujar warga lainnya, Hasrimin (23). (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga