Bapaslon Bahtera Komitmen Tingkatkan PAD dan Buka Lapangan Kerja Baru

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 01 September 2024
0 dilihat
Bapaslon Bahtera Komitmen Tingkatkan PAD dan Buka Lapangan Kerja Baru
Bapaslon Bupati-Wabup Muna, Bachrun Labuta-La Ode Asrafil saat mendaftar di KPU. Foto: Ist.

" Jika kelak terpilih di Pilkada Muna 27 November 2024, Bapaslon Bachrun Labuta-La Ode Asrafil berkomitmen akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat "

MUNA, TELISIK.ID - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta-La Ode Asrafil Ndoasa, telah menyusun visi-misi. Jika kelak terpilih di Pilkada 27 November mendatang, Bapaslon berakronim Bahtera itu berkomitmen akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Kata Bachrun, dengan meningkatkan PAD, daerah bisa mengatur rumah tangganya sendiri, sehingga tidak tergantung lagi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

"Potensi kita di tiga sektor itu sangat besar. Bila dikelola dengan baik dan benar, maka bisa meningkatkan PAD dan membuka lapangan kerja baru," kata Bachrun, Minggu (1/9/2024).

Menurut Plt Bupati Muna itu, saat ini kiblat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adalah sektor pertanian melalui program pengembangan jagung. Pemkab di bawah komandonya, saat ini sudah memulainya. Ia yakin, dengan menanam jagung, akan meningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Bergabung di Bapaslon Bahtera, Loyalis Rajiun Dicaci dan Diintimidasi

Baca Juga: Pasangan Bahtera Diserang di Medsos, Bachrun Bilang Bentuk Kepanikan

Ia memastikan, tiga tahun ke depan luas lahan penanaman jagung bisa mencapai 30 ribu hektare. Nah, dengan demikian setiap kali panen, akan mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 triliun.

"Program jagung bisa mengangkat harkat dan martabat kita," terangnya.

Sementara itu, La Ode Asrafil menerangkan, akan membantu Bachrun Labuta dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga