Beberapa Rekomendasi Film Horor Terbaru 2022, Mana yang Paling Kamu Tunggu?

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 09 Januari 2022
0 dilihat
Beberapa Rekomendasi Film Horor Terbaru 2022, Mana yang Paling Kamu Tunggu?
Siap-siap ketakutan, berikut beberapa film horror yang bakal tayang tahun 2022. Foto: Repro detik.com

" Film horor manyajikan tayangan yang membuat orang bergidik ngeri hingga berteriak ketakutan, namun hal tersebutlah yang menjadikan genre tersebut semakin diminati oleh banyak orang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Film horor adalah salah satu film yang paling dinantikan bagi sebagian orang. Apalagi jika film tersebut ditonton bersama di bioskop, pasti terasa lebih seru.

Film horor memang manyajikan tayangan yang membuat orang bergidik ngeri hingga berteriak ketakutan, namun hal tersebutlah yang menjadikan genre tersebut semakin diminati oleh banyak orang.

Mengutip dari cnnindonesia.com, beberapa film horor terbaru bersiap tayang 2022 baik di bioskop maupun layanan streaming. Salah satunya adalah Orphan: First Kill yang merupakan prekuel film horor legendaris Orphan.

Orphan: First Kill menceritakan Leena Klammer (Isabelle Fuhrman) yang berhasil kabur dari fasilitas psikiatri Estonia. Ia kemudian melakukan perjalanan ke Amerika dan menyamar sebagai putri keluarga kaya yang hilang, Esther Coleman.

Namun, saat mulai kembali menjalani kehidupan sebagai Esther, ia harus menghadapi permasalahan baru dan berhadapan dengan seorang ibu (Julia Stiles) yang menghalalkan segala cara untuk melindungi anggota keluarganya.

Orphan: First Kill disutradarai William Brent Bell dan naskahnya ditulis David Coggeshall. Film ini akan tayang di AS pada 28 Januari 2022.

Dua waralaba film horor populer, Scream dan Texas Chainsaw Massacre, juga bersiap merilis film terbaru yakni Scream dan Texas Chainsaw Massacre pada tahun ini.

Seperti diberitakan Variety pada Rabu (5/1), film horor baru hasil adaptasi novel Stephen King tahun 1975, Salem's Lot, juga dijadwalkan tayang tahun ini.

Dilansir dari kompas.com, berikut 5 film horor yang paling dinanti pada tahun 2022:

1. Scream

Seri kelima dalam franchise slasher, Scream memperlihatkan kembalinya Neve Campbell, David Arquette dan Courteney Cox serta banyak pendatang baru termasuk Melissa Barrera, Mason Gooding, Jenna Ortega, dan Jack Quaid.

Film ini menceritakan seorang pembunuh misterius baru yang mengenakan topeng Ghostface, sekali lagi menargetkan sekelompok remaja lokal.

Scream adalah sekuel langsung dari Scream 4 tahun 2011, dan ini akan menjadi seri pertama yang tidak dipimpin Wes Craven, yang meninggal pada tahun 2015.

Scream akan tayang pada 14 Januari 2022 mendatang.

2. Morbius

Morbius Marvel, yang pertama kali muncul sebagai penjahat dalam komik Spider-Man, akan mendapatkan debut film karakternya pada 2022.

Jared Leto memainkan karakter tituler, seorang ilmuwan gila yang dalam upaya untuk menyembuhkan dirinya sendiri, menjadi vampir.

Dipimpin oleh sutradara film Swedia Daniel Espinosa, film ini juga dibintangi oleh Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal dan Tyrese Gibson.

3. Salem's Lot

Novel Salem's Lot Stephen King diadaptasi menjadi miniseri TV dua episode pada tahun 1979.

Novel klasik itu akhirnya mendapatkan adaptasi film fitur yang tepat tahun 2022.

Baca Juga: Bikin Kaget, Abdel Ngaku Masih Isap Sabu saat Bawa Acara Dakwah Bersama Mama Dedeh

Disutradarai oleh Gary Dauberman, dengan bantuan maestro horor produksi James Wan, film ini menceritakan Ben Mears (Lewis Pullman), seorang penulis yang kembali ke kampung halamannya untuk menemukan kekuatan misterius yang mengubah penduduk menjadi vampir.

Alih-alih melarikan diri, Ben membentuk koalisi untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan kota.

Mackenzie Leigh, Bill Camp, Spencer Treat Clark dan Alfre Woodard juga membintangi film ini.

4. Halloween Ends

Seri terakhir dalam trilogi Halloween karya David Gordon Green akan tayang perdana di bioskop pada 14 Oktober 2022.

Halloween Ends dibintangi kembali oleh Jamie Lee Curtis sebagai Laurie Storde, satu-satunya yang selamat dari Pembunuhan massal Michael Myers tahun 1978.

Setelah kematian putrinya Karen (Judy Greer), Laurie pasti akan membalas dendam pada pembunuh berantai dengan cucunya Allyson Nelson (Andi Matichak).

5. Jeepers Creepers: Reborn (TBA)

Lima tahun setelah Jeepers Creepers 3 memulai debutnya, sutradara Timo Vuorensola akan mengambil alih franchise horor dengan konsep Reborn.

Ini merupakan yang pertama dari trilogi baru yang terpisah dari film-film Victor Salva.

Baca Juga: Anya Geraldine hingga Reza Rahadian Buka Suara Terkait Adegan Panas Serial Layangan Putus

Film ini menceritakan Chase (Imran Adams) saat ia menghadiri festival Horror Hound dengan pacarnya, Laine (Sydney Craven).

Laine mulai mengalami firasat yang tidak dapat dijelaskan dan pandangan menakutkan dari masa lalu kota.

Gabriel Freilich, Pete Brooke, Dee Wallace dan Gary Graham juga berperan dalam film ini. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga