Begini Kondisi Pengamanan Malam Ini Jelang Jokowi Tiba di Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 08 Juni 2022
0 dilihat
Begini Kondisi Pengamanan Malam Ini Jelang Jokowi Tiba di Kendari
Pengamanan kepolisian dan TNI AD di perempat Bandara Haluoleo jelang kedatangan Jokowi. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Presiden Jokowi diagendakan tiba di Kota Kendari malam ini sekira pukul 22.00 Wita dan akan menginap di salah satu hotel Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Jokowi diagendakan tiba di Kota Kendari malam ini sekira pukul 22.00 Wita dan akan menginap di salah satu hotel Kota Kendari.

Kegiatan Jokowi dijadwalkan akan berpusat di Kabupaten Wakatobi dengan di antaranya membuka acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022. Kemudian penyerahan sertifikat tanah untuk warga kampung Bajo Mola.

Selepas itu, Jokowi nantinya akan beranjak menuju pasar terdekat untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga dijadwalkan akan meresmikan pelabuhan di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko secara simbolis di Dermaga Marina. Selain itu, presiden juga akan menyaksikan launching telemedicine BPJS dan UKM expo di Dermaga Marina dan peresmian dive spot Jokowi Point di Jetty Marina dan melepas tukik di Patuno Resort.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Kendari Malam Ini, Besok ke Wakatobi Didampingi Sejumlah Menteri

Baca Juga: Ini Jadwal Presiden Jokowi Selama Kunker di Sulawesi Tenggara

Dari pantauan Telisik.id di lapangan, personel kepolisian telah melakukan penjagaan mulai pukul 17.00 Wita hingga saat ini. Terlihat kepolisian telah menjaga di beberapa titik diantaranya Gerbang Perbatasan Konsel-Kendari, Perempatan Bandara dan jalan yang akan dilalui Presiden Jokowi.

Sementara itu di Bandara Haluoleo Kendari sendiri tak ada pengamanan yang begitu ketat, hanya ada beberapa kepolisian dan TNI saja yang berjaga.

Bandara Haluoleo pun tampaknya sudah berhenti melakukan aktivitas keberangkatan dan kedatangan malam ini terlihat dari pengunjung yang sudah sangat minim. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga