Begini Kondisi Terkini Seorang Ibu Dibacok Anak Kandungnya Pakai Parang di Makassar

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 26 September 2024
0 dilihat
Begini Kondisi Terkini Seorang Ibu Dibacok Anak Kandungnya Pakai Parang di Makassar
Wanita ini menganiaya anak ibu kandungnya dengan sebilah parang hingga ibunya kritis. Foto: Screenshot video

" Seorang ibu yang dibacok oleh anak kandungnya pakai parang di Makassar, Sitti Syamsiah, kondisinya sudah mulai membaik setelah sempat kritis karena luka parah di beberapa bagian tubuhnya "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Seorang anak tega membacok ibu kandungnya sendiri dengan parang. Peristiwa ini menggemparkan warga di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Makassar. Korban, Sitti Syamsiah, mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya setelah diserang berulang kali oleh anaknya, Selasa (26/9/2024).

Menurut informasi dari Ketua RT setempat, Arifuddin, kondisi korban yang sempat kritis kini telah membaik. Korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Arifuddin menyampaikan bahwa setelah insiden tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga.

"Alhamdulillah sudah membaik," kata Arifuddin, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, seperti dikutip dari medcom.com, Kamis (26/9/2024).

Insiden ini terjadi di depan rumah korban yang saat itu dalam kondisi terkunci, membuat warga kesulitan untuk memberikan pertolongan.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur Membersihkan Rumah, Seorang Anak Perempuan di Makassar Bacok Ibu Kandungnya Pakai Parang

Banyak warga yang hadir di lokasi kejadian merasa cemas namun tidak bisa langsung mendekat karena pelaku memegang parang dan masih melakukan serangan brutal.

Kejadian penganiayaan ini viral di media sosial setelah video amatir memperlihatkan momen tragis ketika pelaku berkali-kali menghujamkan parang ke arah ibunya. Dalam video tersebut, pelaku terlihat mengenakan pakaian putih sambil melayangkan senjata tajam tanpa henti, meskipun korban sudah tak berdaya.

Beberapa warga berusaha menghentikan tindakan pelaku dengan berteriak dan melemparkan berbagai benda ke arah rumah korban.

"Rumah dalam kondisi pagar tertutup, membuat warga tidak bisa langsung menolong," ujar Arifuddin menambahkan.

Sebelumnya diberitakan telisik.id, Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris, menyampaikan bahwa pihaknya segera mengambil tindakan setelah mendapatkan laporan dari warga. Polisi langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polrestabes Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan dan sudah beberapa kali menunjukkan perilaku agresif di rumah.

"Kami telah mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polrestabes Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut. Korban saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut," ungkap Idris, Selasa (26/9/2024).

Lebih lanjut, Kapolsek Idris menjelaskan bahwa keluarga telah lama mengetahui pelaku sering mengalami gangguan mental. Ketika ditegur, pelaku sering merasa tersinggung dan bereaksi secara agresif, termasuk dalam kejadian ini.

Baca Juga: Data Pribadi Ibu Korban Dipakai untuk Pinjol jadi Motif Pelaku Bunuh Bocah 5 Tahun

Menurut informasi yang didapatkan dari pihak keluarga, pelaku marah setelah ibunya memintanya untuk membersihkan rumah.

"Pelaku diduga marah karena tidak terima ditegur oleh ibunya. Akibatnya, ia melakukan penganiayaan dengan parang," jelas Kapolsek.

Sitti Syamsiah menderita luka di beberapa bagian tubuhnya, termasuk pergelangan tangan, pipi, kepala, dan kaki. Saat dibawa ke rumah sakit, kondisinya masih sadar meskipun dinyatakan kritis.

Polisi juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian dan mengimbau warga agar tidak terprovokasi. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga