Begini Strategi Pemda Busel Antisipasi Joki CASN

Deni Djohan, telisik indonesia
Selasa, 04 Februari 2020
0 dilihat
Begini Strategi Pemda Busel Antisipasi Joki CASN
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Buton Selatan (Busel), La Ode Firman Hamzah saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Nah, kenapa harus kita cetak kartu peserta ini, Karena kita mengantisipasi adanya joki. "

BATAUGA, TELISIK.ID - Mengantisipasi adanya praktek perjokian pada ujian seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) yang digelar pada tanggal 17 sampai 20 Februari 2020 mendatang, pemerintah Buton Selatan (Busel) mewajibkan para peserta memiliki kartu peserta yang disediakan Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Busel.

Kepala BKD-SDM Busel, La Ode Firman Hamzah, mengungkapkan, kartu peserta tersebut diadakan langsung oleh BKD-SDM Busel. Kartu peserta ini nantinya diambil langsung oleh peserta yang bersangkutan. 

"Nah, kenapa harus kita cetak kartu peserta ini, Karena kita mengantisipasi adanya joki," kata Firman Hamzah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (03/02/2020).

Baca Juga: Pemda Busel Siap Laksanakan Tes CASN

Master catur Sultra ini melanjutkan, pada saat tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) nanti, panitia menyiapkan soft foto untuk mencocokkan gambar yang digunakan peserta dan panitia. Sehingga yang masuk di ruang benar-benar peserta CASN.

Jika nantinya ada peserta yang kedapatan menggunakan joki, pihaknya langsung mendiskualifikasi orang yang bersangkutan. Bahkan ia tak segan-segan memproses secara hukum joki tersebut sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Peliput: Deni Djohan
Editor: Rani

Baca Juga