Berbagai Tips Orang Tua Alihkan Perhatian Anak Saat Disunat

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Berbagai Tips Orang Tua Alihkan Perhatian Anak Saat Disunat
Sejumlah anak-anak berhasil mengikuti sunat massal yang diselenggarakan oleh LAP2 Sulawesi Tenggara dan Pemkot Kendari. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Sejumlah anak di Kota Kendari memiliki beberapa ekspresi saat mengikuti acara sunatan massal yang diselenggarakan oleh Lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (LAP2) Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah anak di Kota Kendari memiliki beberapa ekspresi saat mengikuti acara sunatan massal yang diselenggarakan oleh Lembaga Aliansi Pemuda Pelajar (LAP2) Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kota Kendari.

Dengan melibatkan tenaga medis dari puskesmas se-Kota Kendari, kegiatan sunat massal yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari itu bejalan lancar dan melibatkan 125 peserta anak-anak.

Berbagai macam cara yang dilakukan orang tua agar anaknya dapat melawan rasa takut dan sakit saat disunat. Sejumlah anak terlihat santai dan menikmati kegaitan tersebut.

Baca Juga: Gegara Konflik, Anak Guru Honorer yang Dipecat di Kendari Tak Mau Sekolah Lagi

Terlihat banyak anak yang duduk tersenyum lega setelah disunat dan dipuji oleh orang tuanya karena keberaniannya.

Salah satu orang tua peserta sunat massal Fatma mengatakan, anaknya tidak merasa takut namun sempat merasa kesakitan saat disunat.

Baca Juga: Kain Tenun Khas Sulawesi Tenggara Kearifan Lokal Wastra Nusantara

Tak hanya Fatma, orang tua lainnya pun memegangkan anaknya Handphone (HP) sambil disunat agar lupa dengan rasa taktunya. Ada pula orang tua yang menjanjikan hadiah pada anaknya usai disunat. Ada juga yang didampingi sambil didoakan oleh orang tuanya.

“Anak-anak itu senang kalau dialihkan perhatiannya ketika disunat, dipuji, apalagi sampai dikasih hadiah untuk apresiasi keberaniannya,” ucapnya.

Selain itu, Ketua LAP2 Sulawesi Tenggara, Fardin Nage juga menjelaskan pada kegiatan tersebut mereka membagikan bingkisan dan konsumsi untuk peserta yang sudah selesai disunat agar mereka senang. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga