Gegara Konflik, Anak Guru Honorer yang Dipecat di Kendari Tak Mau Sekolah Lagi

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
Gegara Konflik, Anak Guru Honorer yang Dipecat di Kendari Tak Mau Sekolah Lagi
Wa Ode Sunartin guru honorer yang dipecat sepihak oleh Kepala SDN92 Kendari mengungkapkan, anaknya tidak belajar lagi di sekolah tersebut. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Permasalahan guru honorer Wa Ode Sunartin yang dipecat oleh Kepala SDN 92 Kendari secara sepihak. Membuat anaknya tidak mau belajar lagi di sekolah tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Permasalahan guru honorer Wa Ode Sunartin yang dipecat oleh Kepala SDN 92 Kendari secara sepihak. Membuat anaknya tidak mau belajar lagi di sekolah tersebut.

Perjuangan Wa Ode Sunartin baru-baru ini terus mencuri perhatian publik. Penyelesaian kasusnya dengan rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Kota Kendari dan akan dipindahkan ke sekolah lain belum menemui solusi terbaik, dalam menyelesaikan akar permasalahan guru honorer tersebut.

Guru honorer yang mengabdi selama 16 tahun ini harus menerima lagi pil pahit usai mendengar keluhan anaknya yang tidak mau bersekolah lagi di SDN 92 Kendari. Pasalnya, pemecatan sepihak membuat keluarga Wa Ode Sunartin dirugikan.

Baca Juga: Pemecatan Sepihak Guru Honorer SDN 92 Kendari Berjalan Alot Saat Hearing DPRD

Wa Ode Sunartin mengatakan, terkait permasalahan yang dialami menjadi ketakutan anaknya tidak melakukan aktivitas belajar, karena dirinya di sekolah tersebut terlibat konflik dengan kepala sekolah.

"Ini anak saya kasihan sudah tidak masuk sekolah semenjak saya dipecat dari sekolah pakai tanda tangan petisi itu," ujar Sunartin saat ditemui Telisik.id baru-baru ini.

Sunartin juga membeberkan alasan kenapa anaknya sudah tidak mau bersekolah lagi di SDN 92 Kendari. Sunartin khawatir dengan kondisi mental anaknya yang takut mendengar informasi yang tidak layak dikonsumsi di sekolah.

Baca Juga: Kadis Dikmudora Sorot Ijazah dan Suami Guru Honorer yang Dipecat, DPRD: Jangan Ada Suka Tidak Suka

"Saya takutkan jangan sampai dia ada beban piskologi sama anak saya, ini juga kekhawatiran saya," bebernya.

Sementara saat Telisik.id mengunjungi SDN 92 Kendari untuk diminta konfirmasi kepada kepala sekolah. Pihak sekolah enggan memberi komentar apa-apa terkait anak Wa Ode Sunartin tidak terlibat aktivitas belajar di sekolah tersebut.

"Kalau saat ini kami tidak menerima wartawan karena itu sudah selesai. Untuk saat ini kami no komen, biarkan kami mengajar dengan tenang," ucap salah seorang guru di sekolah tersebut. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga