Beredar Kabar Jokowi Sudah Tak Ajak Bicara Sri Mulyani, Intip Kekayaan Bos Bank Dunia Ini

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 27 Januari 2024
0 dilihat
Beredar Kabar Jokowi Sudah Tak Ajak Bicara Sri Mulyani, Intip Kekayaan Bos Bank Dunia Ini
Beredar kabar bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah tidak pernah lagi diajak bicara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Pasardana.id

" Beredar kabar bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah tidak pernah lagi diajak bicara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) "

KENDARI, TELISIK.ID - Beredar kabar bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah tidak pernah lagi diajak bicara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu sempat disampaikan Juru Bicara Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Iwan Tarigan. Iwan menuturkan bahwa polemik Sri Mulyani dan Jokowi bermula karena mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menolak menaikkan bantuan sosial atau Bansos dari Rp 200 ribu menjadi Rp 500 ribu.

"Kabarnya ada jarak juga sama Jokowi," tutur Iwan dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Menurut Iwan, Jokowi kini sudah menciptakan suasana yang tidak sehat di kabinet. Sebab mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap telah meninggalkan tugasnya sebagai negarawan menjadi politisi.

Baca Juga: Pengusaha Pariwisata dan Hiburan Libatkan Luhut Panjaitan, Dorong Pemda Terapkan Insentif Fiskal

"Yang mementingkan kepentingan keluarganya dan semakin menabrak etika dan kepatuhan dalam pengelolaan tata negara yang good governance yang menjunjung hukum dan etika," jelas Iwan.

Diketahui wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini sementara santer dikabarkan akan mundur dari kabinet Jokowi.

Lalu berapa kekayaan Sri Mulyani, wanita yang sempat menjadi bos Bank Dunia ini. Berdasarkan data LKHPN yang dilihat Telisik.id, Sabtu (27/1/2024) harta Sri Mulyani mencapai Rp 58 miliar.

Jumlah ini sudah dikurangi dengan utang salah satu perempuan paling berpengaruh di Indonesia itu sebesar Rp 9,12 miliar. Adapun tanah dan bangunan Sri Mulyani mencapai Rp 45,81 miliar yang terbagi menjadi 11 bidang.

Baca Juga: Viral Kampanye Anies Libatkan Malaikat Jibril Dapat Cibiran Warganet

Tanah dan bangunan milik Sri Mulyani tersebar di Kabupaten dan Kota Tangerang, serta di Kota Tangerang Selatan. Tanah dan bangunan ini, didapatkan Sri Mulyani, baik dari warisan, hingga dibeli sendiri.

Di dalam data kekayannya, Sri Mulyani hanya mencantumkan satu alat transportasi, yaitu Motor Honda Rebel CMX500 tahun 2019 dengan harga Rp 145 juta. Sedangkan harta bergerak lainnya, mencapai Rp 445,52 juta.

Di sisi lain, Sri Mulyani memiliki Surat Berharga mencapai Rp 12,72 miliar dan Kas Setara Kas sebesar Rp 8,14 miliar. Tanpa dikurangi utang, harta Sri Mulyani bisa mencapai Rp 67,26 miliar. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga