Viral Kampanye Anies Libatkan Malaikat Jibril Dapat Cibiran Warganet

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 26 Januari 2024
0 dilihat
Viral Kampanye Anies Libatkan Malaikat Jibril Dapat Cibiran Warganet
Anies Baswedan dan Haru Suandharu, Tim Sukses Anies Baswedan sempat mendapat cibiran warganet usai membawa malaikat di kampanye Pilpres 2024. Foto: Suara.com

" Baru-baru viral sebuah video yang menunjukkan tim kampanye capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Bekasi, Jawa Barat "

KENDARI, TELISIK.ID - Baru-baru viral sebuah video yang menunjukkan tim kampanye capres nomor urut 1, Anies Baswedan di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, sosok pria tersebut tampak menyebutkan Malaikat Jibril dalam kampanye.

Video tersebut diunggah di akun TikTok @Portalnews007 dan viral di media sosial. Bagaimana tidak, setelah membawa-bawa Imam Mahdi kini tim kampanye Anies menyebut malaikat Jibril dalam sebuah acara politik tersebut.

Baca Juga: Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu dan DPR, Budiman Anggap Pose Dua Jari dari Mobil Kepresidenan Hak Konstitusi

Dalam video tersebut, dikatakan bahwa Malaikat Jibril seakan mendapat wahyu untuk menyerukan kepada para makhluk baik di langit maupun bumi untuk mencintai sosok Anies sebagai calon presiden di Tanah Air.

"Hamba itu namanya Anies Baswedan, dia akan panggil Malaikat Jibril. Wahai Jibril, aku mencintai hambaku yang insyaAllah namanya Anies Baswedan, kabarkan pada seluruh umatku, seluruh makhluk-ku, bahwa aku mencintai Anies Baswedan. Maka jibril akan mengatakan kepada seluruh makhluk di langit, seluruh makhluk di Bumi, cintailah Anies Baswedan,” ucap tim kampanye Anies, dilansir dari Viva.co.id.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Disamakan Seperti Sahabat Nabi Muhammad, Mahfud MD: Sampah Politik

Video menjadi perbincangan hangat masyarakat. Kejadian nyeleneh tim kampanye Anies ini bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya pun pernah menyebutkan Imam Mahdi dalam kampanye. Didalam video tersebut, tak sedikit warganet memberikan komentar nyeleneh.

Seperti yang dilakukan oleh akun @Papasiru ia berujar: Maap ni, malaikat jibril tps berapa? Sementara itu, warganet lainnya menuturkan baru kali ini kampanye Pilpres yang menyeret Malaikat, seperti yang diungkapkan akun @Secter: Baru kali ini, pilpres bawa-bawa malaikat," tuturnya di akun tersebut.

Hingga kini, akun tersebut telah ditonton sebanyak 8,8 juta, disukai 179.600 warganet, dikomentari sebanyak 74.600 dan di share sebanyak 48.100 warganet. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga