Bikers Cantik Rosie Gabrielle, Putuskan Mualaf karena Ini

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 25 November 2023
0 dilihat
Bikers Cantik Rosie Gabrielle, Putuskan Mualaf karena Ini
Bikers cantik asal Kanada, Rosie Gabrielle mantap jadi mualaf setelah menjelajahi banyak negara Islam. Foto: Repro Tribunnews.com

" Rosie Gabrielle memutuskan memeluk agama Islam setelah mendapat perlakuan yang luar biasa dari umat Islam "

KENDARI, TELISIK.ID - Bikers cantik asal Kanada bernama Rosie Gabrielle mantap jadi mualaf. Hidayah ini ia dapat setelah menjelajahi banyak negara Islam.

Rosie Gabrielle hobi mengendarai motor menjelajah berbagai negara Islam, ia memutuskan memeluk agama Islam setelah mendapat perlakuan yang luar biasa saat menjelajahi negara berpenduduk Muslim, salah satunya adalah menjelajahi Pakistan.

Selama berada di Pakistan, Rosie mengaku bahagia mengetahui kebaikan orang-orang di sana. Bahkan, dirinya mengungkapkan bahwa masyarakat Muslim telah menganggap dirinya seperti keluarga sendiri, karena semua orang seperti ingin menolongnya.

Rosie juga ikut merasa sakit hati atas stigma masyarakat dunia yang dialami masyarakat Muslim. Ia pun mengakui bahwa perlakuan masyarakat Muslim kepada dirinya sangatlah luar biasa.

Baca Juga: Kagum Keteguhan Rakyat Palestina, Megan Rice TikToker Amerika Mualaf

Baca Juga: Kisah Mualaf Wanita Yahudi: Dulu Saya Menganggap Israel Identitas Kebangsaan

"Saya belum pernah diperlakukan sebaik ini sepanjang hidup, hingga akhirnya meneteskan air mata," ungkap Rosie saat menjelajahi negara Oman, dikutip dari Detik.com.

Rosie menegaskan bahwa makna agama Islam adalah kedamaian, cinta dan persatuan. Sayangnya Islam adalah salah satu agama yang paling disalahtafsirkan dan dikritik di seluruh dunia.

"Bagi saya, secara teknis saya sudah menjadi seorang Muslim. Syahadat saya pada dasarnya adalah dedikasi kembali hidup saya pada jalan keesaan, koneksi dan kedamaian melalui pengabdian kepada Tuhan, " tutupnya dikutip dari Newmuslim.net. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga