Bikin Kaget, Oreo Supreme Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 15 Mei 2020
0 dilihat
Bikin Kaget, Oreo Supreme Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia
Bikin Kaget, Oreo Supreme Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia. Foto: Tribunnews.com

" Sementara harga untuk tiga keping biskuit Oreo Supreme dalam satu kemasan mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 1,1 juta. Harga ini didapat dari e-commerce (toko online) di Indonesia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Oreo Supreme membuat banyak orang kaget karena harga jualnya. Di Indonesia ada yang menjual sekardus Oreo Supreme seharga Rp 97 juta.

Sementara harga untuk tiga keping biskuit Oreo Supreme dalam satu kemasan mencapai Rp 500 ribu hingga Rp 1,1 juta. Harga ini didapat dari e-commerce (toko online) di Indonesia.

Sementara di situs e-Commerce terbesar di dunia (eBay) harganya 18.000 dollar AS atau setara Rp 269 juta.

Baca juga: Aktor Park Ji Hoon Chicago Typewriter Meninggal Dunia

Bahkan ada juga laporan yang menyatakan tentang pembeli yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dollar AS atau setara 18,6 juta untuk 12 biskuit Supreme Oreo.

Ada juga pembeli yang membayar 50 dollar AS atau setara Rp 750.000 untuk satu pak Supreme Oreo berisikan tiga biskuit.

Forbes mengklaim bahwa satu paket bisa ditawar hingga 96.100 dollar AS atau setara Rp 1,4 miliyar di eBay dalam satu waktu.

Padahal Oreo normal satu bungkus biskuitnya hanya dijual tiga dollar AS atau setara Rp 45.000. Di Indonesia bahkan Oreo dijual kisaran Rp 10.000.

Harga yang ditawarkan sejumlah pedagang di Bukalapak jauh lebih mahal dibandingkan dengan platform Shopee.

Baca juga: Dugaan Penyelewengan Dana PKH di Punggaloba Kota Kendari Diusut

Kisaran harganya mulai dari Rp 660.000 hingga yang paling mahal mencapai kisaran Rp 1,1 juta. Misalnya salah satu pelapak yang bernama Galingsaputra, menjual Oreo Supreme dengan harga Rp 1.145.000.

Lalu, salah satu pelapak yang berada di Jakarta Timur bernama Ngalim menjual dengan harga Rp 825.000 dan pelapak yang bernama Tiastore menjual produk Oreo Supreme dengan harga Rp 825.000.

Oreo terkenal sebagai biskuit hitam gurih yang mengapit isian krim manis di tengahnya. Seiring waktu, pilihan rasa Oreo terus berkembang. Tak hanya rasa original saja, ada rasa-rasa unik Oreo yang dibuat.

Misalnya Oreo rasa semangka, gingerbread, fruit punch, sampai rasa kue ulang tahun! Tapi dari banyaknya varian Oreo yang sudah ada, bisa dibilang Oreo Supreme yang paling mencuri perhatian.

Baca juga: Lima Nilai Dahsyat Zakat yang Tersembunyi

Penyebabnya tak lain karena embel-embel merek fashion 'Supreme' pada produk sandwich cookie ini. Harga Oreo Supreme jadi sangat mahal di pasaran. Bahkan mencapai kisaran Rp 97 juta seperti yang dituturkan selebgram Rachel Goddard.

Biskuit Oreo Supreme merupakan kerja sama antara biskuit Oreo dengan perusahaan streetwear Supreme.

Untuk mengulas harga Oreo Supreme, rasanya harus dimulai dari sejarah Supreme. Perusahaan raksasa streetwear ini berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York, yang dibuat oleh James Jebbia pada 1994.

Dari toko kecil, Supreme berkembang menjadi raksasa dengan toko yang tersebar di berbagai negara.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Baca Juga