Dugaan Penyelewengan Dana PKH di Punggaloba Kota Kendari Diusut

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 15 Mei 2020
0 dilihat
Dugaan Penyelewengan Dana PKH di Punggaloba Kota Kendari Diusut
Tim Saber Pungli saat Meminta Keterangan dari Masyarakat Korban PKH. Foto: Musdar/Telisik

" Saber Pungli ada empat orang dan 14 korban PKH dibagi empat kelompok lalu satu persatu mereka ditanya untuk diambil keterangannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kota Kendari mulai mengusut kasus dugaan penyelewengan bantuan PKH yang terjadi di Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat.

Lurah Punggaloba, Hasman Dani mengungkapkan masyarakat yang menjadi korban penyelewengan dana PKH berjumlah 14 orang.

Bertempat di Kantor Kelurahan, satu persatu masyarakat korban PKH mulai diinterogasi oleh Tim Saber Pungli untuk menghimpun informasi.

"Saber Pungli ada empat orang dan 14 korban PKH dibagi empat kelompok lalu satu persatu mereka ditanya untuk diambil keterangannya," terang Hasman, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Pengamen di Kendari Resahkan Pengguna Jalan

Hasman menambahkan bahwa, Tim Saber Pungli telah meminta kepada pihak kelurahan untuk menyurat ke Inspektorat dengan tembusan kepada Wali Kota, Dinas Sosial dan Camat Kendari Barat.

"Surat permohonan ini akan menjadi dasar Tim Saber Pungli dalam menindaklanjuti aduan masyarakat. Dan suratnya kami sudah kirimkan," tambah Hasman.

Kepada masyarakat yang menjadi korban PKH, Hasman meminta agar tidak perlu takut melaporkan kejadian yang merugikan mereka.

"Supaya kita bisa temukan benang merahnya, masalah apa yang sebenarnya terjadi," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga