Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Ajak Anggota Bekerja dengan Hati Nurani

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 21 Juli 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Ajak Anggota Bekerja dengan Hati Nurani
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi (kanan) bersama Irjen Pol Panca Putra Simajuntak (kiri). Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat Kapolda Sumatera Utara, menggantikan Irjen Pol Panca Putra "

MEDAN, TELISIK.ID - Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat Kapolda Sumatera Utara, menggantikan Irjen Pol Panca Putra.

Usai memasuki gedung Mapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengaku agar seluruh anggota bekerja dengan hati nurani.

"Serahterima jabatan dan pemberian petaka komando. Ini adalah suatu bagian yang harus dilakukan dalam rangkaian sertijab. Setya Bakti Jaya artinya mengabdi dengan kesetiaan terhadap tugas," ucap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi di Mapolda Sumatera Utara, Jumat (21/7/2023) siang.

"Saya menerima petaka ini, saya ingin ingatkan kembali, petaka ini memiliki nilai mengabdi setia terhadap tugas. Bekerjalah dengan hati nurani," tuturnya.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Disambut Karpet Merah dan Ulos, Netizen Singgung Tugas Berat Menanti

Pengakuan jenderal bintang dua ini, dia akan mengajak seluruh pejabat utama dan anggota untuk meneruskan tugas yang telah berjalan semasa dijabat oleh Irjen Pol Panca Putra.

"Saya ingin mengajak seluruh anggota, untuk meneruskan kegiatan Bapak Irjen Pol Panca dalam tugas. Kami akan teruskan nilai mengabdi dalam menjalankan tugas," tambahnya.

Selanjutnya, Irjen Agung berpesan agar selalu melayani dan menganyomi masyarakat serta pelihara kamtibmas.

"Nilai mengabdi ini harus tumbuh dalam sanubari kita. Pengabdian kita untuk masyarakat. Kamtibmas harus terus dipelihara," terangnya.

Sedangkan Irjen Pol Panca Putra mengucapkan, selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara beserta istri dan keluarga.

"Dengan datangnya Kapolda Sumatera Utara, penyerahan komando kepimpinan berpindah. Saya sudah 2,5 tahun bekerja dan mengabdikan diri. Tentu banyak suka dan dukanya. Banyak yang kita lalui bersama," ucapnya.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Bhayangkara sejati atas kinerja dan dedikasi semasa saya menjadi Kapolda Sumatera Utara," tambahnya.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, berbagai kasus menonjol telah ditugaskan. Termasuk penanganan pandemi, kegiatan internasional yaitu F1 Power Boat di Toba.

"Saya yakin ini akan menjadi sejarah. Selain itu, Polda Sumatera Utara akhirnya juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai penghargaan terbaik dari Kompolnas," tuturnya.

Selanjutnya, Kapolda Sumatera Utara ini mengucapkan kepada seluruh anggota Polri agar memberikan bakti yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Satu Keluarga di Sumatera Utara Ditangkap Polisi, Ini Sebabnya

"Berikan bakti terbaik kepada masyarakat, saya berharap kepada seluruh anggota Polri, harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya dengan kepemimpinan Irjen Agung, bisa menjalankan tugas dengan baik. Khususnya dalam rangka pemilu dan PON yang akan berlangsung dalam waktu dekat," ucapnya.

Terakhir, Irjen Pol Panca Putra mengaku, Sumatera Utara adalah rumahnya dan tempatnya dilahirkan.

"Saya mohon diri dan mohon maaf, jika dalam menjalankan tugas. Ada yang tidak berkenan dan ada yang berkenan. Sumatera Utara ini kampung kelahiran saya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga