BNNP Sultra Gelar Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 07 April 2022
0 dilihat
BNNP Sultra Gelar Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat
Kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat P4GN pada lingkungan masyarakat yang dilaksanakan oleh BNNP Sultra. Foto: Dok BNNP Sultra

" Bimbingan ini bertujuan agar peserta mampu melaksanakan program P4GN di lingkungannya masing-masing "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bimbingan teknis penggiat P4GN di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 5 dan 6 April 2022 di salah satu hotel di Kendari, diikuti oleh perwakilan dari perangkat Kelurahan Bende yang Berjumlah 30 orang, yang akan menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, Kombes Pol. Agustinus Sollu membawa materi bimbingan dengan tema Peran Bidang Pemberantasan dalam Upaya P4GN di Wilayah Hukum BNNP Sultra.

"Bimbingan ini bertujuan agar peserta mampu melaksanakan program P4GN di lingkungannya masing- masing," kata Kombes Pol Agustinus Sollu, Rabu (6/4/2022) .

Baca Juga: BNNP Sultra Tingkatkan Kompetensi Teknis Petugas Rehabilitasi

Baca Juga: SMKN 1 Kendari jadi Sasaran Penyuluhan P4GN BNNP Sultra

Sedangkan Koordinator Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati menjelaskan, salah satu tema dari kegiatan ini adalah Prioritas Implementasi Desa Bersinar dan Strategi Satuan Tugas/Penggiat Anti Narkoba dalam Mewujudkan Kelurahan/Desa Bersinar.

“Peserta akan diberikan beberapa pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba serta upaya dalam menanggulanginya," ungkap Harmawati.

Dari kegiatan ini, setiap orang akan mampu menyusun rencana dan tindak lanjutnya berupa kegiatan P4GN dan akan dilaporkan setiap 3 bulan melalui WhatsApp Group.  (B)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga