Bocah 6 Tahun di Koltim Jadi Korban Tabrak Lari

Muh. Sabil, telisik indonesia
Kamis, 09 September 2021
0 dilihat
Bocah 6 Tahun di Koltim Jadi Korban Tabrak Lari
Lokasi kejadian tabrak lari bocah 6 tahun berinisial R di Desa Simbune, Koltim. Foto: Dok. Sat Lantas Polsek Rate-Rate

" Pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut seketika langsung melarikan diri usai menabrak korban R "

KOLAKA TIMUR, TELISIK. ID - Seorang bocah laki-laki asal Kabupaten Kolaka Timur inisial R (6) jadi korban tabrak lari pada Rabu (8/9/2021) pagi.

Peristiwa nahas itu terjadi di jalan poros lintas kabupaten yang terletak di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mirisnya, pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut seketika langsung melarikan diri usai menabrak korban R.

"Iye betul Pak, kemarin itu disini ada anak SD sekitar umur 5 tahun ditabrak lari dan yang menabrak itu mobil tapi habis menabrak langsung pergi itu orang," ungkap Riswan (42), seorang warga Desa Simbune yang sempat menyaksikan saat kejadian berlangsung.

Sementara itu, korban R diketahui merupakan anak dari salah satu wartawan media online dan cetak bernama Karnito.

Pihak Polres Kolaka Sektor Rate-Rate melalui Kanit Lantas Polsek Rate-Rate Bripka ER Titahira kepada Telisik.id membenarkan kejadian lakalantas di Desa Simbune, Kecamatan Tirawuta, Koltim.

"Korban adalah seorang anak umur 6 tahun duduk di bangku SD kelas 1 dan pelaku hingga saat ini tidak datang melapor ke Polsek terdekat. Bisa dipastikan telah melarikan diri," ujar Bripka ER Titahira, Kamis (9/9/2021).

Kanit Lantas menyebutkan, berdasarkan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), ciri-ciri mobil pelaku sudah diketahui yaitu dobel kabin warna hitam. Plat nomor kendaraan masih akan dikoordinasikan dengan Samsat setempat untuk memastikan pemilik kendaraan dan jenisnya.

Baca Juga: Ratusan Juta Aset Daerah Jadi Temuan, Kantor Bupati Busel Disegel Pendemo

Baca Juga: Miris, Pria Ini Tega Aniaya Istrinya dengan Ditabrak Pakai Motor

Orang tua korban berharap pelaku dapat dilacak secepatnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ayah Korban, Karnito bersama istrinya saat ini sedang berada di ruang medis Rumah Sakit Kota Kendari menemani korban yang sedang mendapat perawatan intensif.

Sebelumnya korban R sempat dirawat di Puskesmas Tirawuta. Karena mengalami luka cukup parah, pihak puskesmas menyarankan agar dirujuk ke RSUD Kota Kendari.

"Korban sempat dirawat di Puskesmas Tirawuta, kemudian tim medis Puskesmas Tirawuta dr H Novi Oktavianti menyarankan agar korban dirujuk ke RSUD Kota Kendari, karena luka yang dialami cukup serius," terang Karnito saat dihubungi melalui sambungan telepon. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga