adplus-dvertising

Buka Muktamar NU, Ini Pesan Jokowi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 22 Desember 2021
537 dilihat
Buka Muktamar NU, Ini Pesan Jokowi
Presiden Jokowi Tiba di Bandara Provinsi Lampung. Foto: Sekretariat Presiden

" Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-34 NU. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada NU "

LAMPUNG, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu memukul rebana untuk menandai pembukaan Muktamar.

Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Provinsi Lampung Junaidi.


Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada NU.

Dia menilai NU telah membantu pemerintah dalam menenangkan masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Bekas Wali Kota Solo itu juga menyampaikan terima kepada nahdiyin yang turut mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi.

“Ini saya rasakan betul ajakan para kiyai dan ulama untuk ikut vaksinasi,” kata Jokowi, dilansir Sindonews.com.

Jokowi juga mengapresiasi penerapan prokes yang ketat dengan pendampingan dari Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 dalam penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU ini. Dia berharap para peserta dapat kembali dengan sehat.

“Saya mengapresiasi protokol kesehatan didampingi satgas. Insyaallah kita kembali ke daerah masing-masing dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, dilansir Okezone.com, sebanyak 3.288 personel polisi siap mengamankan kegiatan Muktamar ke-34 NU di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Baca Juga: Survei Kinerja Listyo Sigit Prabowo, Berhasil Angkat Citra Polri

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengungkapkan, ribuan personel tersebut akan disebar ke beberapa titik kegiatan guna memastikan berjalan dengan aman dan damai.

"Melakukan pengamanan di Gunung Sugih Lampung Tengah, Malahayati, UIN Raden Intan, dan Unila serta titik-titik lain yang akan dilalui karena nanti pembukaannya akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden," kata Hendro.

Baca Juga: 1,5 Juta Lebih PNS Bakal Dialihtugaskan

Pengamanan, kata dia, juga akan dilakukan terhadap masyarakat yang akan mengikuti ibadah Natal 2021 mendatang. Dalam pengamanan itu, Hendro menjelaskan akan ada 2.900 personel gabungan yang tersebar di 66 pos. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga