Buka Rekrutmen Bacaleg Pemilu 2024, PAN Bidik 14 Kursi di DPRD Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
0 dilihat
Buka Rekrutmen Bacaleg Pemilu 2024, PAN Bidik 14 Kursi di DPRD Jatim
Bendahara PAN Jatim, Heri Romadhon. Foto: Humas PAN

" Partai berlambang matahari terbit ini sudah menyiapkan dini Caleg yang akan diusung "

SURABAYA, TELISIK.ID - DPW PAN Jawa Timur (Jatim) membuka lowongan bagi Caleg yang akan diusung di pemilu 2024 mendatang.

Meski pemilu masih dua tahun lagi, namun partai berlambang matahari terbit ini sudah menyiapkan dini Caleg yang akan diusung. Pasalnya, PAN menargetkan 14 kursi di DPRD Jatim.

Bendahara PAN Jatim, Heri Romadhon mengatakan, dalam pemilu 2024 mendatang, untuk kursi di DPRD Jatim pihaknya berharap semua Dapil memperoleh keterwakilan di legislatif.

“Kami membuka peluang bagi siapa saja ingin berangkat bersama PAN di pemilu 2024. Baik tokoh masyarakat, tokoh komunitas millennial. Semuanya bisa bergabung dengan PAN,” jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (23/2/2022)

Saat ini, kata pria yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Jarim itu, dari 120 Bacaleg yang berproses di PAN, sudah ada dari sejumlah tokoh besar di Jawa Timur. Tokoh berpotensi merapat, antara lain kaum millenial, tokoh dari Ponpes Nahdliyin dan tokoh nasional.

"PAN sebagai parpol nasionalis religius membuka peluang semuanya untuk ikut mengawal pembangunan Jawa Timur melalui parlemen," tegas Heri.

Baca Juga: Garap SDM Santri, PB NU Kolaborasi dengan Demokrat

Di pemilu 2024 katanya, PAN Jatim  optimistis kembali menjadi salah satu Parpol menang, dengan jumlah kursi maksimal di parlemen tingkat provinsi.

Menghadapi target pada pemilu 2024 nanti,  Heri mengingatkan, semua kader PAN untuk mulai melakukan persiapan penjaringan kader. Termasuk sejumlah tokoh yang berkemungkinan akan bertarung pada pemilu nanti.

Baca Juga: Atribut Mudah Ditemukan, Kader PDIP Disebut Mak-Mak Paling Sering Turun Lapangan

“Konsolidasi antar kader PAN di setiap daerah telah dilakukan dan setiap kader tentunya harus mempersiapkan diri jika maju pada Pileg nanti,” imbuhnya.

Karena itu, ia menegaskan kader PAN Jatim  harus turun bersentuhan langsung kepada masyarakat.

"Rasakan keluhan masyarakat dan bantu masyarakat dengan program," tandasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga