Bulog Sultra Bagi 200 Sembako pada Pembersih Kuburan dan Pemulung

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
Bulog Sultra Bagi 200 Sembako pada Pembersih Kuburan dan Pemulung
Pembagian 200 paket sembako gratis Bulog Sultra. Foto: Ist

" Aksi bagi sembako gratis ini dilakukan secara mobile, saat kami berjalan melihat warga yang layak menerima, maka kami akan langsung berikan paket sembako agar paket sembako ini tepat sasaran. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 200 paket kebutuhan pokok gratis kepada warga yang bekerja sebagai pembersih kuburan di TPU Ponggolaka dan pemulung yang merasakan dampak COVID-19.

Pembagian sembako tersebut dilakukan secara mobile dengan menyasar jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Mandonga yang biasa digunakan para pemulung beristirahat setelah mencari sampah plastik dan gardus.

Selanjutnya pembagian sembako dilanjutkan ke penjual bunga musiman serta para pembersih kubur di TPU Ponggolaka.

"Aksi bagi sembako gratis ini dilakukan secara mobile, saat kami berjalan melihat warga yang layak menerima, maka kami akan langsung berikan paket sembako agar paket sembako ini tepat sasaran," ujar Kepala Bidang Administrasi Keuangan Bulog Sultra, Eko Setiahadi, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Pasien COVID-19 Puas dengan Pelayanan RS

Paket sembako yang berisikan beras, gula pasir, minyak kelapa, serta telur ayam, diharapkan bisa membantu warga yang terdampak akibat wabah COVID-19.

"Paket tersebut juga bertujuan kebutuhan sembako bagi kaum duafa yang beragama Islam yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan," tambah Eko.

Pembagian sembako juga dilakukan di daerah perbatasan Kota Kendari, sesuai informasi yang didapatkan bahwa sebagian masyarakat di sana belum mendapatkan paket sembako.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga