Buntut Tamparan ke Chris Rock, Will Smith Resmi Mundur dari Academy Film

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 03 April 2022
0 dilihat
Buntut Tamparan ke Chris Rock, Will Smith Resmi Mundur dari Academy Film
Chris Rock (kiri) bersama Will Smith (kanan). Foto: Wireimage

" Insiden penamparan Will Smith terhadap Chris Rock dalam panggung Oscar 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles, masih menjadi perhatian publik "

LOS ANGELES, TELISIK.ID - Insiden penamparan Will Smith terhadap Chris Rock dalam panggung Oscar 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (27/3/2022), masih menjadi perhatian publik.

Sebaimana diketahui, Will Smith menampar Chris Rock karena tak terima istrinya, Jada Pinkett Smith, dijadikan bahan lelucon.

Menyusul insiden tersebut, Will Smith memutuskan untuk mundur dari The Academy. Namun, Chris Rock sebenarnya tak menginginkan hal itu terjadi.

“Saya telah langsung menanggapi pemberitahuan sidang disiplin Academy, dan saya sepenuhnya menerima setiap dan konsekuensi atas perilaku saya," kata Will Smith dalam pernyataan resmi seperti dikutip dari Kompas.com.

"Tindakan saya pada Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dimaafkan,” lanjut bintang film King Richard tersebut.

Baca Juga: Kena Sanksi Negara Barat, Rusia Jual Minyaknya dengan Harga Sangat Murah

Aktor berusia 53 tahun itu mengatakan, banyak orang yang tersakiti karena tindakannya. Termasuk Chris Rock, keluarganya, teman-teman dan orang-orang terkasihnya, semua yang hadir, dan penonton di rumah.

Aktor Terbaik Oscar 2022 itu kemudian menyebut bahwa ia telah mengkhianati kepercayaan The Academy.

Baca Juga: Gegara Ini Bona WJSN Tuntut Kim Tae Ri Pemeran Utama Drama Twenty Five Twenty One

Melansir Cnnindonesia.com, pengunduran diri Will Smith dari the Academy memiliki beberapa arti. Satu-satunya dampak signifikan Will Smith mundur dari the Academy adalah sang aktor tak lagi jadi anggota voting the Academy.

Sementara itu, Will Smith masih bisa mempertahankan piala dan titel Aktor Terbaik Oscar 2022 berkat penampilan di King Richard.

Will Smith juga masih bisa diundang ke penyelenggaraan Piala Oscar di tahun-tahun mendatang. Tak hanya itu, Will Smith juga masih bisa dipertimbangkan masuk nominasi di masa mendatang. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga