Bupati Amrullah Lantik Sekda Konawe Kepulauan, Pejabat Administrator dan Kepala Sekolah

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Kamis, 30 Mei 2024
0 dilihat
Bupati Amrullah Lantik Sekda Konawe Kepulauan, Pejabat Administrator dan Kepala Sekolah
Bupati Amrullah saat melantik dan mengukuhkan Sekda, pejabat administrator dan kepala sekolah. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Bupati Amrullah melantik dan mengukuhkan Sekertaris Daerah (Sekda), pejabat administrator dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan "

LANGARA, TELISIK.ID - Bupati Amrullah melantik dan mengukuhkan Sekertaris Daerah (Sekda), pejabat administrator dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan, di Langara, Kamis (30/5/2024).

Pengukuhan Cecep Trisnajayadi sebagai sekertaris daerah telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai surat nomor B.1520/JP.00.01/04/2024 tanggal 30 April 2024.

Bupati Amrullah berpesan kepada Sekda yang baru saja dikukuhkan agar dapat terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang ada di perangkat daerah, dengan terus berkoordinasi bersama seluruh stakeholder dan segenap jajaran pemerintahan, untuk terus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik sehingga diharapkan tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga: KPK Imbau DPRD Muna Barat, Ini Isinya

Amrullah juga berharap dengan dikukuhkanya kembali Sekda pada kepemimpinannya yang ketiga priode tersebut, yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif serta dapat menghasilkan inovasi-inovasi yang memberikan dampak besar dalam organisasi.

Bupati Amrullah melantik dan mengukuhkan Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

"Kepada saudara sekertaris daerah yang baru saja dikukuhkan kembali menjadi Sekda Konawe Kepulauan, semoga dengan dilantiknya saudara, kinerja perangkat daerah yang berada di Kabupaten Konawe Kepulauan dapat menjadi lebih baik lagi," ucap Amrulah.

Dihadapkannya pemerintah pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi ruang terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan mengubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan.

"Untuk mencapai kinerja yang opitimal, saudara harus selalu melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal, sehingga akan tercipta kesatuan arah tindakan dan kerja sama yang baik di dalam pelaksanaan tugas-tugas sudara," tambahnya.

Bupati Amrullah saat membawakan sambutan di acara pelantikan dan pengukuhan Sekda, pejabat administrator dan kepala sekolah. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Amrullah juga berharap kepada pejabat eselon III dan para kepala sekolah yang baru saja dikukuhkan atas amanah tugas baru yang diberikan, agar menggunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Terkhususnya kepada kepala sekolah, agar selalu memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada masyarakat untuk meningkatkan Indeks pendidikan di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Tegaskan Sanksi Menanti ASN Malas

"Kepada pejabat eselon III dan kepala sekolah yang baru saja dikukuhkan segeralah beradaptasi dengan tempat tugas baru, pelajari lingkungan sekitar, dan buat langkah-langkah perubahan nyata menuju ke arah yang lebih baik lagi," harap Amrullah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK), Armin mengatakan kepala sekolah yang dilantik berjumlah 46 dan di antaranya delapan yang menggantikan kepala sekolah yang telah pensiun.

"Saya berharap kepala sekolah yang sudah dilantik terkait fungsi manajerialnya, fungsi pengembangan kewirausahaannya, serta supervisi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," tandasnya. (Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga