Bupati Buteng Ingatkan Kades Hati-Hati Gunakan Anggaran Desa

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 25 Februari 2022
0 dilihat
Bupati Buteng Ingatkan Kades Hati-Hati Gunakan Anggaran Desa
Bupati Buteng, Samahuddin saat melantik Kades terpilih Desa Baruta Kecamatan Sangia. Foto: Mutarfin/Telisik

" Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin kembali mengingatkan para kepala desa untuk berhati-hati menggunakan dana desa "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin kembali mengingatkan para kepala desa (Kades) untuk berhati-hati menggunakan dana desa (DD).

Hal itu disampaikannya dalam pelantikan Kepala Desa Baruta, Ota Putra yang notebennya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Baruta, Kecamatan  Sangia Wambulu dengan sisa masa jabatan 2017-2023, Jumat (25/2/2022).  

Keputusan tersebut dimuat dalam keputusan BPD Desa Baruta Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penetapan Calon Terpilih Kepala Desa PAW Baruta, menggantikan Maini sebagai kepala desa sebelumnya yang mengundurkan diri.

Dalam Sambutannya, Samahuddin menjelaskan, untuk kepala desa terpilih agar lebih berhati-Hati dalam menggunakan anggaran desa.

"Kalau menggunakan dana desa hati-hati saya ingatkan jangan tergiur dengan hal-hal yang masyarakat punya," ungkapnya.

Baca Juga: Soal Desa Wadas, Ini Rekomendasi Komnas HAM untuk Ganjar Pranowo

Ia juga menambahkan, kondisi Desa Batura haruslah dalam keadaaan nyaman, termasuk dalam jalannya pembungan di desa.

Selain itu, Kepala Badan Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa (BPMD) Buteng, Armin, menyampaikan harapannya kepada Kepala Desa Baruta terpilih agar tetap berhati-hati dalam penggunaan keuangan.

"Saya titip pesan pada kepala desa terpilih ini agar berhati-hati dalam pegelolaan keuangan desa agar banyak-banyak berkonsultasi kepada pendamping desa maupun BPKAD," jelasnya.

Baca Juga: Pengurus MUI Butur Dikukuhkan, Wabup Ahali Harap Jadi Pionir

Selain itu, dia menyampaikan, walau dalam proses perjalanannya pemilihan Kepala Desa Baruta ini mengalami banyak dinamika.

"Tapi harapannya supaya semua itu selesai usai pelantikan ini dan semua kembali menjadi satu," tutupnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga