Bupati Buton Siap Divaksin COVID-19 Pertama di Wilayahnya

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Bupati Buton Siap Divaksin COVID-19 Pertama di Wilayahnya
Bupati Buton, La Bakry. Foto: Ist.

" Sebetulnya tidak siapa pun yang pertama atau yang kesekian, hanya persoalan informasi yang berkembang soal adanya sejumlah pihak yang masih belum yakin tentang vaksin ini. "

BUTON, TELISIK.ID - Sejumlah kepala daerah di berbagai wilayah, termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kesiapannya menjadi yang pertama divaksin, termasuk Bupati Buton, La Bakry.

Melalui pesan singkat ketika diklarifikasi tentang kesediaannya untuk menjadi yang pertama di vaksin COVID-19, Bupati Buton La Bakry telah menyatakan kesiapannya.

"Kalau petunjuk seperti itu, kita laksanakan," ujar Bupati Buton La Bakry, Kamis (07/01/2021).

Hal tersebut dinyatakan untuk menanggapi persoalan informasi yang berkembang tentang adanya sejumlah pihak yang masih belum yakin tentang vaksin COVID-19.

Baca juga: Pria Ini Rela Mencuri Kotak Infak Masjid Demi Biaya Hidup Keluarga

"Sebetulnya tidak siapa pun yang pertama atau yang kesekian, hanya persoalan informasi yang berkembang soal adanya sejumlah pihak yang masih belum yakin tentang vaksin ini," lanjutnya.

Selanjutnya, La Bakry MSi ketika dikonfirmasi tentang keyakinannya tentang vaksin tersebut, beliau menjelaskan meminta untuk langsung bertanya kepada ahlinya.

"Harus tanya sama ahlinya," imbuhnya.

Seperti diketahui, sebanyak 20.400 dosis vaksin COVID-19 sudah ada di Pemerintah Provinsi Sultra, namun pendistribusiannya masih menunggu uji klinis BPOM dan teknis pendistribusian juha masih menunggu arahan dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga