Bupati Konawe Imbau Peran Orang Tua Jaga Kesehatan Anak

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
0 dilihat
Bupati Konawe Imbau Peran Orang Tua Jaga Kesehatan Anak
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat membuka kegiatan BIAN di SDN 1 Unaaha. Kery juga mengimbau agar oeran orang tua selalu jaga kesehatan anak. Foto: Aris Syam/Telisik

" Sebagai generasi penerus bangsa, kesejahteraan dan kesehatan anak-anak tentu menjadi prioritas sebagai calon sumber daya manusia (SDM) berkualitas "

KONAWE, TELISIK.ID - Anak-anak merupakan investasi masa depan bagi sebuah negara. Sebagai generasi penerus bangsa, kesejahteraan dan kesehatan anak-anak tentu menjadi prioritas sebagai calon sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Sehingga demikian, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menghimbau peran dari orang tua maupun pengasuh yang terlibat langsung dalam perkembangan anak, agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan anaknya.

"Karena anak-anak kita ini harus dijaga kesehatannya, karena mereka penerus cita-cita bangsa kita. Sebab jika anak-anak tidak sehat, bagaimana nantinya bangsa kita ini berjalan ke depannya," kata Kery saat menghadiri kegiatan pekan imunisasi di SDN 1 Unaaha, Jumat (27/5/2022).

Olehnya itu, Kery menyampaikan, agar orang tua sejak dini memberikan asupan gizi dan nutrisi bagi anak-anaknya dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Ini Daftar CJH Asal Kolaka Utara Tahun 2022, Terbanyak Kecamatan Lasusua

Hanya terkadang kata Kery, di lokasi-lokasi tertentu banyak nelayan dari hasil tangkapan ikannya semua dijual, sementara yang bagus-bagus dan memiliki kandungan gizi dijual, sehingga yang dikonsumsi kurang gizi dan protein.Padahal, kandungan gizi dan protein di dalam ikan itu banyak.

Baca Juga: Pelajar SDN 1 Unaaha Antusias Ikut Imunisasi Campak

"Tapi saya yakin, anak-anak kita di Konawe ini pasti anaknya sehat, kenapa saya katakan begitu, karena apa yang kita mau makan di sini sudah cukup SDA yang kita miliki. Di sini melimpah, misal beras, sayur, ikan dan lainnya," jelasnya.

Di samping peran orang tua, Kery juga mengharapkan kinerja dari pihak puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Konawe, agar terus mengedukasi dan menghimbau warganya harus mengkonsumsi kebutuhan pangan yang bergizi dan berprotein.

"Sehingga anak-anak kita terbebas dari berbagai penyakit yang dapat menggangu masa pertumbuhannya," imbuhnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga