Bupati Konawe Tuntut Kinerja OPD Demi Pembangunan Daerah

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
Bupati Konawe Tuntut Kinerja OPD Demi Pembangunan Daerah
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memimpin Apel pagi. Foto:Aris Syam/Telisik

" Kery Saiful Konggoasa menginstruksikan kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerja demi pembangunan ekonomi di daerah "

KONAWE,TELISIK.ID - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menginstruksikan kepada Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bekerja demi pembangunan ekonomi di daerah.

KSK sapaan akrab Bupati Konawe itu, mengatakan, setiap OPD harus mempunyai inovasi-inovasi konkrit untuk memajukan wilayaj yang dikenal dengan daerah lumbung beras tersebut.

Yang mengukur keberhasilan kerja lanjut KSK, dapat dilihat dari pertumbuhan ekonominya, karena kata dia, meski telah bekerja jika pertumbuhan ekonomi masih rendah tidak ada gunanya. Karena pertumbuhan ekonomi itu mempengaruhi semua aspek yang ada.

"Masa pekerjaan begini kita harus tegur lagi, kalian sudah bisa berbuat atas apa yang kalian lakukan, saya tidak minta uangmu, tapi saya ingin kalian berbuat untuk kita punya daerah ini," Kata KSK di hadapan OPD, Senin (17/1/2022).

KSK mengingatkan SKPD yang ada untuk mundur dari jabatannya jika merasa sudah tidak sejalan visi misi yang diprogramkan bupati untuk pembangunan Konawe.

"Saya berubah, karena kalian yang rubah saya. Karena saya lihat sudah tidak searah dengan saya, tiap mau dihubungi susah sekali mau diangkat," jelasnya.

Ia juga menegaskan, penekanan SKPD agar dapat bekerja maksimal sesuai yang diharapkan, karena jika tidak, kinerja SKPD tidak bisa meningkat dan itu berpengaruh untuk perkembangan daerah.

Baca Juga: Satpam PTPN II Ditemukan Tewas di Kursi Kerjanya

Terlebih lagi, terkait instansi-instansi pelayanan publik juga harus lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik di rumah sakit, dinas kesehatan maupun dinas kependudukan.

"Saya harapkan di bagian pelayanan ini harus betul-betul untuk masyarakat," imbaunya.

KSK juga menyampaikan agar penggunaan mobil-mobil dinas harus segara didata. Sedangkan untuk yang belum mendapatkan segera diberikan pengadaan.

"Dimana dan siapa yang pake, didata semua yah," pesannya.

Ke depannya, KSK menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum agar secepatnya mendata rumah-rumah beratap rumbia yang berada di kalan poros agar segera dilaporkan.

"Kita harus bekerja. Bekerja semua agar terget kita bisa tercapai," pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan menambahkan, keberhasilan pertumbuhan ekonomi itu bukan dilihat dari pembangunan fisik yang kelihatan gedungnya, namum pertumbuhan ekonomi yang dapat dirasakan oleh masyarakat dan menjadi indeks kepuasan masyarakat itu.

Baca Juga: Tunjang Konektivitas Desa Terpencil, Pemda Luncurkan Kapal Penumpang KM Konsel 01

"Harapn saya ini tercatat nanti di LPP kita, sehingga angka itu mendorong secara signifikan pertumbuhan ekonomi yang kita rencanakan,target kita tahun ini kita upayakan di atas 9%," kata Ferdinand.

Ferdinand juga menyampaikan, jika dalam waktu dekat ini Pemda Konawe akan mengundang Menteri Pertanian, Syarul Yasin Limpo dalam rangka menghadiri panen raya MT3 di Tongauna.

"Kemudian di bidang perikanan, kita ada potensi budidaya lobster air tawar di Rawa Aopa dan ini belum terinformasikan baik secara teknis dan hal yang dibutuhkan petani kita di sana. Ini penting untuk kita kembangkan," tandasnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga