Bupati Konut Sambut Kedatangan Dua Atlet Sultra Peraih Medali Emas

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 11 Oktober 2021
0 dilihat
Bupati Konut Sambut Kedatangan Dua Atlet Sultra Peraih Medali Emas
Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, Julianti dan Aulia Galib, Orang Tua Julianti. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Kedatangan dua atlet yang berasal dari Kabupaten Konawe Utara (Konut) tersebut, disambut oleh Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin di Bandar Udara Halu Oleo Kendari "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Dua atlet asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Julianti dan Aulia Galib, peraih medali emas di nomor rowing pedayung dua putri 2.000 meter PON XX Papua, telah kembali di Bumi Anoa, Minggu (10/10/2021).

Kedatangan dua atlet yang berasal dari Kabupaten Konawe Utara (Konut) tersebut, disambut oleh Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin di Bandar Udara Halu Oleo Kendari.

"Saya dengan bangga menjemput anak-anak kita, saudara Julianti dan saudari Aulia Galib yang berhasil mempersembahkan emas, dua kontingen Sultra di PON XX Papua," ujarnya.

Ruksamin berpesan, agar kedua atlet tidak merasa puas dengan prestasi tersebut. Ia ingin kedua atlet mendapatkan medali emas di event-event internasional.

"Mereka sekarang sudah mewakili Sultra, tapi saya ingin nanti mereka harus naikan bendera merah putih di luar negeri sana," harapnya.

Di tempat yang sama, kedua atlet merasa sangat senang dan terharu karena dijemput langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Konut tersebut.

"Saya sangat berterima kasih dengan segala apresiasinya, semoga kedepannya makin banyak pemuda khususnya dari Konawe Utara yang bisa dan berminat mengikuti ajang-ajang seperti ini," kata Julianti.

Baca Juga: Pesilat Sultra Sumbang Medali Perunggu di PON XX Papua

Baca Juga: Sejumlah Nama Calon Ketua Mulai Muncul di Musprov PSSI Sultra

"Kalau saya sangat bersyukur dan Alhamdulillah merasa sangat bangga, karena PON pertama saya ini bisa menyumbangkan dua medali emas untuk Sulawesi Tenggara," sambung Aulia Galib.

Sementara itu, kedua orang tua Julianti, Mahseng (ayah) dan Duhuria (ibu) dengan penuh haru mengungkapkan rasa bangganya kepada anak ke enam dari tujuh bersaudara tersebut.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, saya sangat bangga dan terharu. Saya juga sangat berterimakasih kepada pak bupati telah menyambut langsung anak saya," ujarnya dengan mata berkaca-kaca. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga