Bupati Muna Bakal Mutasi Besar-besaran

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
Bupati Muna Bakal Mutasi Besar-besaran
Bupati LM Rusman Emba memberi isyarat akan melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran pejabat lingkup Pemkab Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bupati Muna, LM Rusman Emba, akan melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran terhadap pejabat esalon II, III, IV, kepala sekolah dan kepala puskesmas "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba, akan kembali melakukan penyegaran di tubuh birokrasinya. Mantan senator DPD-RI itu akan melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran terhadap pejabat esalon II, III, IV, kepala sekolah (kasek) dan kepala puskesmas (kapus).

"Pekan depan kita lakukan (rotasi dan mutasi)," kata Rusman, Jumat (2/6/2023).

Ia sudah memerintahkan Sekda, Eddy Uga dan Kepala BKPSDM, La Ode Ena untuk menyusun nama-nama calon pejabat yang akan dilantik.

"Sudah sementara disusun," timpalnya.

Baca Juga: Mutasi Ditunda, Pejabat Muna Makin Gelisah

Rusman mengaku, melakukan kocok ulang birokrasi itu sebagai bentuk penyegaran. Selama hampir 8 tahun, ia sudah mengetahui kualitas dan SDM para pembantunya.

"Kuncinya kinerja dan loyalitas," tegasnya.

Baca Juga: Bupati Muna Beri Isyarat Mutasi Pejabat

Sementara itu, Sekda, Eddy Uga mengaku mulai menyusun nama-nama calon pejabat yang akan dilantik sesuai keinginan bupati. Dalam menempatkan pejabat, tentunya disesuaikan dengan kompetensi di bidang masing-masing.

"Sebagai pengguna (user), bupati inginkan pejabat yang mau bekerja dan loyal," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga