Bupati Muna Instruksikan Sekda Rumuskan TPP

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 08 Januari 2022
0 dilihat
Bupati Muna Instruksikan Sekda Rumuskan TPP
Bupati Muna, LM Rusman Emva bersama Sekda, Eddy Uga. Foto: Sunaryo/Telisik

" Rusman telah mengintruksikan Eddy Uga yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif untuk merumuskan TPP "

MUNA, TELISIK.ID - Kondisi keuangan Kabupaten Muna memang sedang seret. Namun, bukan berarti tidak bisa ada tambahan penghasilan bagi pegawai (TPP). Bupati Muna, LM Rusman Emba tetap akan mengusahakannya.

Rusman telah mengintruksikan Eddy Uga yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif untuk merumuskan TPP.

"Saat ini menjadi tugas utama sekda sebagai 'Jenderal' ASN bagiamana merumuskan TPP, walaupun APBD kita sangat minim," kata Rusman, Sabtu (8/1/2022).

Bagi ASN yang ingin mendapatkan TPP, tentunya harus meningkatkan kedisipilinan dan kinerja. Nah, itu juga yang harus menjadi fokus utama sekda selaku pembina ASN untuk mengkonsolidasikan.

Baca Juga: Tiga Tahun, Muna Baru Miliki Sekda Definitif

"Sekda harus fokus terhadap apa yang menjadi kelemahan selama ini, khususnya disiplin dan kinerja," sebutnya.

Baca Juga: Sungai Konaweha Telan Korban, Satu Warga Konawe Terseret Arus

Menurut mantan senator DPD-RI, menjadi pemimpin tanggung jawabnya sangat besar dan dibutuhkan keseriusan. Jabatan harus dinikmati, karena secara otomatis apa yang menjadi tugas pasti akan dilaksanakan.

"Kalau jabatan hanya dianggap formalitas, pasti banyak tugas yang terbengkalai. Jadi, jabatan harus dipertanggungjawabkan, sehingga harapan dan keinginan masyarakat bisa tercapai," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, dirinya akan mulai melakukan konsolidasi terhadap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Kedisiplinan dan peningkatan kinerja menjadi fokus utamanya.

"TPP harus diberangi disiplin dan kinerja. Insya Allah, kita coba cari formuliasinya," tukasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga