Buton Terima 1076 Lowongan CASN dan PPPK 2021

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 06 Juli 2021
0 dilihat
Buton Terima 1076 Lowongan CASN dan PPPK 2021
Tes penerimaan CASN dan PPPK. Foto: Repro suara.com

" Sekretaris Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buton, Abdul Wahab menuturkan, total lowongan untuk PPPK tenaga guru adalah yang terbanyak "

BUTON, TELISIK.ID - Tahun ini Pemkab Buton mendapat alokasi untuk menjadi pegawai negeri sipil daerah atau calon aparatur sipil daerah (CASN) berjumlah 1076 lowongan.

Dari total jumlah yang akan diterima terbanyak adalah untuk diposisikan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan rincian 759, PPPK Fungsional 55, dan CPNS sebanyak 262.

Sekretaris Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buton, Abdul Wahab menuturkan, total lowongan untuk PPPK tenaga guru adalah yang terbanyak.

"Total lowongan PPPK untuk guru adalah yang terbanyak dengan jumlah 759, dan sisanya PPPK fungsional 55 serta untuk lowongan CPNS 262," jelas Abdul Wahab, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: Target Vaksinasi di Muna 42.455, Realisasi Baru 18 Ribu

Baca Juga: Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, Haliana Berterima Kasih pada Hugua dan Arhawi

Abdul Wahab menambahkan,  perekrutan PPPK yang lebih banyak tersebut sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

"Dan Bagi warga yang ingin mendaftar silakan mengirimkan permohonan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan semuanya harus dipatuhi," tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga