Calon Honorer Sat Pol PP Muna Digembleng Semi Militer

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 04 Februari 2021
0 dilihat
Calon Honorer Sat Pol PP Muna Digembleng Semi Militer
Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kita gembleng mereka secara semi militer, karena kita tahu bersama tugas Pol PP ini sangat berat yang membutuhkan pikiran dan fisik. "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muna membuka pendaftaran bagi calon honorer dengan gaji Rp 1 juta perbulannya. Masyarakat lulusan SLTA pun tidak menyianyiakan kesempatan itu.

Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu menerangkan, jumlah honorer yang akan diterima sebanyak 100 orang. Kini, jumlah pendaftar mencapai 322 orang. Olehnya it, pihaknya melakukan seleksi yang ketat. Mulai dari pengukuran tinggi, tes kesamaptaan dan wawancara.

"Kita gembleng mereka secara semi militer, karena kita tahu bersama tugas Pol PP ini sangat berat yang membutuhkan pikiran dan fisik," kata Bahtiar Baratu, Kamis (4/1/2021).

Baca juga: AKP Ricky Pripurna Atmaja Dicopot sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan

Nantinya, tambah dia, setelah 100 orang calon honorer dinyatakan lulus, maka tahapan selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar (Diksar). Sebagai instruktur, selain dari personil Sat Pol PP yang memiliki sertifikat, juga dari personil Kodim 1416 Muna yang akan melatih fisik dan pembelajaran di kelas.

"Setelah selesai Diksar akan dilakukan pembaretan dan mereka diberikan sertifikat," ungkapnya.

Dengan adanya tambahan 100 personil itu, akan menutupi kekurangan BKO di tujuh kecamatan. Masing-masing kecamatan akan di tempatkan sebanyak empat personil. Mereka akan membantu kerja-kerja Polsek, Koramil dan kecamatan dalam menjaga Kamtibmas serta pos-pos PAD. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga