Camat Rumbia Tengah Dukung Kebijakan Pj Bupati Terkait Penataan RTH Kasipute

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 30 September 2022
0 dilihat
Camat Rumbia Tengah Dukung Kebijakan Pj Bupati Terkait Penataan RTH Kasipute
Camat Rumbia Tengah, Muslimin, memperlihatkan surat perihal hak koreksi atas berita Telisik.id. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Pemerintah Kecamatan Rumbia Tengah mendukung penuh program Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, untuk menata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kecamatan Rumbia Tengah mendukung penuh program Pj Bupati Bombana, Burhanuddin, untuk menata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kasipute.

Sebagai bentuk dukungan, Camat Rumbia Tengah, Muslimin, memberikan sosialisasi atau mengedukasi pedagang sembako yang akan dipindahkan dan disatukan di Tadoha Mapacing.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Rumbia Tengah, Muslimin, dalam suratnya yang ditujukan kepada Telisik.id tertanggal 30 September 2022 sebagai klarifikasi atas berita yang berjudul "Pj Bupati dan Camat Beda Pendangan Soal Pasar Sore di RTH Bombana".

Muslimin menegaskan, selaku Camat Rumbia Tengah, pihaknya mendukung penuh kebijakan pimpinan guna merelokasi pedagang yang berjualan sayur dan ikan di kawasan RTH ke Pasar Sentral Tadoha Mapacing, guna mengembalikan fungai utama RTH sebagai ruang publik dan hanya terdapat penjual kuliner di kawasan tersebut.

Baca Juga:Sentra Meohai Bebaskan Kasus Pasung ODGJ di Buton Utara

Baca Juga: Jawa Timur Tuan Rumah Pelatihan SIAKBA Operator KPU se- Indonesia

Adapun pedapat dan pandangan para pedagang itu merupakan dinamika dalam masyarakat yang harus direspon dan disikapi secara bijak dalam menata Ibu Kota Bombana agar tidak kumuh.

"Kami dukung program pak bupati untuk menata kota termasuk RTH. Yang saya sampaikan bahwa pasar sore memberikan rasa nyaman dan menambah pendapatan, itu adalah saya menyampaikan apa yang diungkapkan oleh para pedagang," ucap Muslimin kepada Telisik.id. (C)

Penulis : Hir Abrianto

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga