Cara Ini Diklaim Bisa Kontrol Nafsu Syahwat saat Puasa Ramadan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Cara Ini Diklaim Bisa Kontrol Nafsu Syahwat saat Puasa Ramadan
Pemilihan posisi tidur yang benar, dapat mencegah keluarnya air mani akibat mimpi basah dan menimbulkan batalnya puasa. Foto: Repro Istockphoto

" Penting bagi setiap Muslim untuk mengetahui cara-cara yang dipercaya efektif untuk mengendalikan nafsu syahwat selama berpuasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Puasa Ramadan merupakan waktu yang sakral bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas yang membatalkan puasa dari fajar hingga terbenamnya matahari.

Namun, selain menahan lapar dan haus, menjaga nafsu syahwat juga menjadi bagian penting dalam menjalankan ibadah puasa.

Menghindari keluarnya air mani saat berpuasa merupakan hal yang sangat penting bagi pria Muslim. Terlebih lagi, dalam agama Islam, keluarnya air mani dapat membatalkan puasa jika dilakukan dengan sengaja.

Oleh karena itu, penting bagi setiap Muslim untuk mengetahui cara-cara yang dipercaya efektif untuk mengendalikan nafsu syahwat selama berpuasa.

Baca Juga: Cara Ini Diklaim Bisa Perbesar Ukuran Rudal Pria

Dikutip dari halodoc.com, salah satu cara efektif untuk mengendalikan nafsu syahwat saat puasa adalah dengan menarik napas dalam-dalam saat terbersit pikiran negatif. Menurut penelitian, emosi negatif dapat membuat saraf simpatik menjadi hiperaktif, yang pada gilirannya dapat meningkatkan keinginan untuk melakukan aktivitas seksual.

Selain itu, mengalihkan energi yang ada pada aktivitas yang lebih bermanfaat juga merupakan strategi yang efektif untuk mengendalikan nafsu seks saat puasa. Aktivitas seperti olahraga ringan, memasak untuk berbuka, atau bahkan berlatih yoga dapat membantu mengalihkan pikiran dari hal-hal yang dapat memicu nafsu syahwat.

Baca Juga: Tips Mudah Memutihkan Selangkangan

Godaan seksual dapat muncul dalam berbagai situasi, terutama saat sedang berdua dengan pasangan atau dalam situasi yang intim. Untuk menghindari godaan tersebut, penting untuk menjauhkan diri dari situasi-situasi yang dapat memicu nafsu syahwat dan mengalihkan fokus kepada aktivitas yang lebih bermanfaat.

Pilihan posisi tidur juga dapat mempengaruhi kemungkinan keluarnya air mani saat puasa. Studi menunjukkan bahwa pria yang tidur dalam posisi tengkurap dengan tangan membentang di atas kepala lebih rentan mengalami mimpi basah. Oleh karena itu, memilih posisi tidur yang tepat dapat membantu mengurangi risiko keluarnya air mani saat puasa.

Terakhir, meditasi juga dapat menjadi cara yang efektif untuk menenangkan pikiran dan mengendalikan nafsu syahwat saat puasa. Melakukan meditasi sebelum tidur atau saat merasa tergoda, dapat membantu mengurangi rangsangan dari otak dan menjaga pikiran tetap jernih selama berpuasa. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga