Catat, 5 Fitur Ponsel Ini Bantu Anda Belajar dan Bekerja Online

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 31 Agustus 2021
0 dilihat
Catat, 5 Fitur Ponsel Ini Bantu Anda Belajar dan Bekerja Online
Ilustrasi belajar dan bekerja online. Foto: Repro Getty Images/Igor Alecsander

" Belajar dan bekerja secara dering atau jarak jauh secara online kini menjadi kebutuhan masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Belajar dan bekerja secara dering atau jarak jauh secara online kini menjadi kebutuhan masyarakat.

Dilansir Suara.com - jaringan Telisik.id, metode belajar secara daring dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Ruang Guru, Zenius, Quipper, Kelas Pintar, dan semacamnya memberikan tantangan tersendiri bagi murid dan para orang tua.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui sekolah online atau belajar e-learning berupaya menyajikan pembelajaran intuitif agar pelajar lebih betah untuk mendapatkan ilmu baru.

Smartphone seringkali dipilih sebagai sarana utama untuk belajar online atau PJJ karena faktor kepraktisannya, mudah dibawa, bobot yang ringan, dan nyaman digenggam tangan.

Namun, untuk bisa mengikuti proses belajar daring yang optimal ternyata tetap memerlukan perangkat dengan baterai berdaya besar dan tahan lama, memori luas, serta kamera yang memiliki resolusi mumpuni untuk bertatap muka melalui aplikasi video conference.

Untuk itu, dilansir dari keterangan resmi Oppo, berikut lima fitur smartphone yang bisa dipertimbangkan untuk bantu belajar di rumah, antara lain:

Baca juga: Anak Sering Main Game? Waspada, Ini 3 Ancaman Besar yang Mengintai

Baca juga: Teruntuk Perempuan, Jika Mengalami 5 Kondisi Ini Segerakan ke Dokter

1. Kamera Jernih

Beberapa sekolah menerapkan sistem absensi dan kehadiran selama waktu belajar melalui video conference call.

Agar aktivitas ini dapat terlihat jelas, maka dibutuhkan smartphone dengan kamera depan yang bisa menampilkan video secara baik.

Berbagai fitur kamera juga bisa dimanfaatkan, seperti Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn.

2. Memori Besar

Ketika hampir semua aktivitas harian dan belajar online dilakukan lewat smartphone, maka risiko memori cepat penuh pasti tak terhindarkan lagi.

Aktivitas seperti meng-install beragam aplikasi e-learning, mengunduh dokumen tugas, atau mengumpulkan tugas lewat grup WhatsApp dan lainnya secara tidak langsung akan mengurangi memori ROM.

Oleh karena itu, kamu memerlukan perangkat dengan memori besar agar proses pembelajaran bisa terus lancar.

3. Baterai Berdaya Tahan Lama

Untuk belajar secara online berjam-jam, kamu mungkin memerlukan smartphone yang memiliki baterai berdaya tahan tinggi atau awet seharian.

4. Multitasking dan Inovatif

FlexDrop dapat membantu kamu melakukan banyak tugas secara multitasking. Beberapa aplikasi dapat tetap terbuka sebagai jendela kecil atau mengambang.

5. Layar Aman di Mata

Layar besar dengan resolusi dan kecerahan tinggi memberikan pengalaman visual yang optimal. Eye Care Display pun dapat membawa kenyamanan mata, terutama ketika belajar online berjam-jam yang tentunya akan melelahkan mata. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga