Cegah Abrasi Pantai, Polda Sultra Tanam 2.000 Pohon Bakau

Nuhruddin, telisik indonesia
Jumat, 15 Oktober 2021
0 dilihat
Cegah Abrasi Pantai, Polda Sultra Tanam 2.000 Pohon Bakau
Suasana penanaman pohon bakau oleh Polda Sultra melalui Direktorat Polisi Perairan dan Udara. Foto: Ist.

" Dengan melakukan penanaman pohon bakau (mangrove), Polda Sultra mengajak seluruh masyarakat menjaga pesisir pantai dari abrasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dengan melakukan penanaman pohon bakau (mangrove), Polda Sultra mengajak seluruh masyarakat menjaga pesisir pantai dari abrasi.

"Jadi hari ini kita lakukan penanaman mangrove di delapan titik. Total mangrove yang ditanam secara serentak adalah 2.000 pohon,"  ujar Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra saat ditemui di lokasi penanaman mangrove, di Teluk Kendari, Jumat (15/10/2021).

Yan Sultra menjelaskan bahwa kegiatan penanaman mangrove merupakan usaha untuk menjaga pantai dari abrasi demi masa depan generasi muda bangsa.

Baca juga: Resah di Prancis, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bakal Berduel di Liga Inggris

Baca juga: Raih Medali Perak PON Papua, Tim Softball Putri Sultra Cetak Sejarah

"Demi masa depan generasi muda kita. Karena tanaman mangrove ini sangat banyak manfaatnya untuk menahan abrasi di pantai," jelas Yan Sultra.

Yan Sultra berharap, adanya kegiatan penanaman mangrove dapat memicu semangat dan kepedulian setiap elemen masyarakat untuk menjaga pantai-pantai yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menggerakkan seluruh komponen masyarakat, mengajak masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga pantai kita," pungkasnya. (C)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga