Cegah Corona, Dishub Bombana Perketat Pengawasan di Pelabuhan

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Cegah Corona, Dishub Bombana Perketat Pengawasan di Pelabuhan
Kendaraan roda dua milik penumpang disemprot oleh petugas kesehatan, guna memastikan tidak akan menyisakan wabah penyakit menular. Foto: Hir/Telisik

" Kami akan berkoodinasi langsung dengan tim kesehatan dan Satgas COVID-19 untuk bersama memantau dan mencegah masuknya Corona di wilayah Bombana. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bombana akan perketat pengawasan jalur masuk ke wilayah Bombana baik melalui perjalanan darat maupun jalur laut atau pelabuhan.

Langkah tersebut diambil, guna mengantisipasi dan mencegah masuknya virus Corona, akibat masih beroperasinya alat tranportasi seperti mobil angkutan umum maupun kapal penumpang.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Bombana, Syahrun mengatakan, pihaknya membentuk tim Internal yang ditugaskan untuk memeriksa dan mendata warga yang masuk ataupun keluar di wilayah Bombana.

Baca Juga : Sultra Zona Merah: 982 ODP COVID-19, 3 Positif dan 15 PDP 1 Meninggal

"Kami akan berkoodinasi langsung dengan tim kesehatan dan Satgas COVID-19 untuk bersama memantau dan mencegah masuknya Corona di wilayah Bombana," tuturnya.

Bahkan kata Syahrun, jauh sebelumnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi untuk bentuk posko-posko di pintu masuk setiap dermaga di Bombana.

"Saya sudah perintahkan untuk semua teman - teman di lapangan khususnya di posko-posko pintu masuk Bombana, baik angkutan darat maupun laut yang menghubungkan lintas kabupaten atau provinsi untuk mendata orang orang yang masuk dan keluar daerah, laporannya pun tiap hari," bebernya.

Dalam pantauan, Senin (23/3/2020) Atas koordinasi dengan Kepolisian dan petugas medis kecamatan khususnya di Pelabuhan Sikeli yang kerap menjadi pintu masuk, jalur pelayaran yang menghubungkan Makassar, Bajoe, Kasiputer dan Baubau, ABK serta para penumpang baik yang masuk maupun keluar diharuskan melewati Pos Pencucian Tangan yang disediakan oleh TIM Satgas COVID-19.

Baca Juga : Bupati Muna Ajak Warga Lawan COVID-19

Kapolsek Kabaena, Ipda Andi Muh. Taufan mengatakan bakal terus melakukan koordinasi dengan Satgas COVID-19 Bombana, agar aksi cuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik terhadap para penumpang agar terus dilakukan, hingga Indonesia dan daerah bebas dari status Darurat Wabah Corona.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga