Cegah COVID-19 Polres Kolut Gerilya ke Desa-desa

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 09 April 2020
0 dilihat
Cegah COVID-19 Polres Kolut Gerilya ke Desa-desa
Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Kolut, melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 dari rumah ke rumah di Desa Lambuno. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Setiap desa akan kami monitor, ketika ada informasi dari Babin atau kepala desa yang membutuhkan bantuan, kami siap membantu. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Cegah penyebaran dan perkembangan COVID-19, Polisi Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas)  bergerilya dari desa ke desa memantau sekaligus turut serta melakukan aktivitas pencegahan dengan cara edukasi dan pembagian masker door to door.

Kasat Lantas Polres Kolut, Muh. Ansar Ali mengungkapkan, kegiatan hari Kamis (9/4/2020) ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Anoa yang digelar mulai tanggal 6 sampai 19 April 2020. Tadinya Operasi Keselamatan Anoa ini akan dilaksanakan di jalan terkait dengan lalulintas, namun karena penyebaran COVID-19, jadi mereka menyesuaikan situasi saat ini.

Baca juga: Bertambah 8 Kasus, Total Positif COVID-19 di Kendari Jadi 12 Orang

"Sehingga hari ini kami memilih untuk melakukan operasi dengan cara membantu masyarakat yang lebih membutuhkan di desa Lambuno, Kecamatan Katoi, Kolut, dalam rangka pencegahan COVID-19," kata Kasat Lantas Polres Kolut, Kamis (9/4/2020).

Lebih lanjut, Ansar Ali menjelaskan, jika kegiatan ini sebagai bentuk monitoring kegiatan di tengah-tengah masyarakat dan ketika diperlukan untuk membackup maka akan siap membatu.

Baca juga: COVID-19 dan Hilangnya Nalar Kemanusiaan

"Setiap desa akan kami monitor, ketika ada informasi dari Babin atau kepala desa yang membutuhkan bantuan, kami siap membantu," jelasnya.

Kasat Lantas berharap, masyarakat tidak panik dalam menghadapi COVID-19 dan mengimbau agar semua lapisan masyarakat Kolut mengikuti arahan pemerintah yang disampaikan oleh tim gugus tugas COVID-19 Kolut.

"Jangan panik dan mari mengikuti semua arahan dari pemerintah Kolut karena ini semua untuk kepentingan kita bersama," harapnya.

 

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Baca Juga