Citayam Fashion Week Tarik Perhatian Pejabat hingga Artis

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
0 dilihat
Citayam Fashion Week Tarik Perhatian Pejabat hingga Artis
Fenomena adu outfit di Citayam Fashion Week jadi perhatian publik. Foto: Repro investor.id

" Sebelumnya, ada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan European Investment Bank tampak ikut "adu outfit" di zebra cross "

JAKARTA, TELISIK.ID - Fenomena adu penampilan atau outfit di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belakangan ini jadi perhatian publik. Fenomena tersebut dikenal dengan sebutan Citayam Fashion Week.

Dikutip dari Kompas.com, Citayam Fashion Week atau CFW adalah aksi peragaan busana di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Layaknya Paris Fashion Week yang terkenal, para 'model' berlenggak-lenggok mengenakan busana khasnya sambil menyeberangi jalan.

Bedanya, para 'model' yang meramaikan Citayam Fashion Week adalah remaja dari Depok, Citayam, dan Bojonggede, daerah penyangga Jakarta. 

Makanya saat ditelusuri, Citayam Fashion Week awalnya dimulai olah anak-anak muda yang nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat dan berasal dari Citayam, Depok.

Baca Juga: Viral, Ternyata Ini Sosok Pencetus Citayam Fashion Week

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, sejak viral di dunia maya, fenomena Citayam Fashion Week hingga kini masih mencuri perhatian publik.

Bahkan saat ini beberapa selebriti Indonesia dan pejabat ikut turun ke jalan di Dukuh Atas yang merupakan tempat nongkrong anak-anak "SCBD".

Sebelumnya, ada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan European Investment Bank tampak ikut "adu outfit" di zebra cross.

Saat itu, mulailah ramai para artis ikut langsung melenggang di Citayam Fashion Week dekat MRT Dukuh Atas dengan busana pilihannya.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mendatangi lokasi tersebut atas undangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meramaikan ruang publik yang berada di Jakarta tersebut. 

Baca Juga: Simak 5 Fakta 4 Petinggi ACT Jadi Tersangka

Meski tak ikut catwalk, penampilan Cinta Kuya saat wawancara sejumlah ABG 'SCBD' ini juga mencuri perhatian.

Selain itu, terlihat pula pasangan artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven yang dikenal sebagai model internasional ikut catwalk di Citayam Fashion Week.

Masih banyak pula para artis hingga content creator yang memanfaatkan fenomena ini untuk menjadikan konten mereka di media sosial. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga