Daftar Caleg Serentak di KPU, NasDem Bidik Juara Pemilu di Jawa Timur

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Daftar Caleg Serentak di KPU, NasDem Bidik Juara Pemilu di Jawa Timur
Ketua Bappilu Nasdem Jawa Timur, Suhandoyo saat memberi keterangan soal target Nasdem di Pemilu 2024 mendatang. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" DPW Nasdem Jawa Timur mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPU, diiringi dengan sambutan Ketum Nasdem, Surya Paloh melalui daring "

SURABAYA, TELISIK.ID - DPW Nasdem Jawa Timur mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPU, diiringi dengan sambutan Ketum Nasdem, Surya Paloh melalui daring, Kamis (11/5/2023).

Dalam pesannya, Surya Paloh mengatakan, Nasdem memiliki target besar dalam Pemilu 2024, sebagai partai besar yang mampu membawa perubahan. Sehingga, ia meminta kepada seluruh bacaleg untuk bergerak secara masif.

"Kita memilik target jelas, kita akan memposisikan partai kita sebagai rangking 4 dalam posisi yang ada di parpol hari ini," katanya.

Baca Juga: PDIP Kolaka Utara jadi Partai Perdana Daftar Bacaleg ke KPU

Ia juga optimis, sebagai partai muda, komposisi caleg yang ia susun akan membawa perubahan Nasdem ke depan.

"Saya percaya, melihat komposisi para personifikasi caleg yang telah kita susun, Insya Allah, sejarah akan mencatat partai Nasdem, partai muda yang memberikan perubahan sebagai partai besar di negeri ini," tegas dia.

Sedangkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Jawa Timur, Suhandoyo mengungkapkan, dari pendaftaran bacaleg kali ini penuh dilakukan dengan cara sakral, karena serentak seluruh Indonesia.

"Kami melakukan pendaftaran serentak seluruh Indonesia. Kita daftarkan 120 caleg secara utuh," ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur itu.

Dari 120 Bacaleg Jawa Timur, kata Suhandoyo, 35,3 persen terdiri dari kader perempuan. Jumlah itu tentunya melebihi batas minimal keterwakilan perempuan yang dipatok sebesar 30 persen.

"Keterwakilan perempuan kita 35,3 persen. Kita sangat memperhatikan kuota perempuan. Saya yakin perempuan kita dorong ke depan menjadi salah satu bagian memikirkan bangsa ini," katanya.

Handoyo menatap optimistis jika bacaleg yang didaftarkan termasuk perempuan akan membawa Nasdem mendapatkan perolehan kursi yang signifikan. Tahun 2019, Nasdem punya sembilan kursi di DPRD Jawa Timur.

"Targetnya jadi juara. Di provinsi 19 kursi pada 2024," tegas dia.

Baca Juga: PDIP Parpol Pertama yang Daftar Bacaleg di KPU Bombana

Target itu lanjut Handoyo, sangat realistis, karena bacaleg yang didaftarkan sudah melalui penjaringan yang selektif dari partai. Dia memastikan kalau semua caleg Nasdem nantinya merupakan yang terbaik di dapilnya.

"120 orang adalah pilihan rakyat di Jawa  Timur. Kami ambil orang yang baik. Partai Nasdem betul-betul dicintai masyarakat. Mereka yang terpilih akan sangat amanah," katanya. (B

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga