adplus-dvertising

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari di Usia 30 Tahun

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 16 Februari 2021
703 dilihat
Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari di Usia 30 Tahun
Daging adalah salah satu makanan yang harus dihindari di usia 30 tahun. Foto: Repro Google.com

" Untuk membantu tetap sehat dan bugar seiring bertambahnya usia, ada sejumlah makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari begitu mencapai usia 30-an. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketika orang berusia 30 tahun, tanda-tanda beberapa kondisi kesehatan mulai muncul, seperti diabetes dan hipertensi.

Hal-hal yang perlu dilakukan di usia 30-an juga dapat mempengaruhi kesehatan ketika mencapai usia 40-an, 50-an, 60-an, dan seterusnya. Poinnya adalah di usia 30-an kita harus memprioritaskan gaya hidup sehat.

Untuk membantu tetap sehat dan bugar seiring bertambahnya usia, ada sejumlah makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari begitu mencapai usia 30-an.


Dilnsir Dokterdigital.com, terdapat beberapa daftar makanan yang sebaiknya dikurangi. Berikut daftarnya:

1. Daging babi asap

Sejumlah orang menyukai bacon sebagai teman sarapan. Tetapi makanan ini bisa berdampak buruk bagi sebagian orang dewasa, karena bacon memiliki 68 persen lemak jenuh, menurut NewsmaxHealth.

Konsumsi harian bacon dapat memicu peningkatan peradangan pada tubuh yang dikaitkan dengan penuaan kulit dan penyakit jantung.

Baca juga: 10 Daftar Makanan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan

2. Selektif memilih yogurt

Yogurt rasa buah dapat berdampak buruk bagi tubuh, antara lain karena adanya tambahan gula yang berkontribusi terhadap munculnya penuaan lebih cepat dan hadirnya garis halus atau kerutan.

Pilihlah yogurt Yunani untuk opsi yang lebih sehat.

3. Burger sayur

Burger sayur baik untuk kesehatan dan sebagai alternatif untuk burger tradisional yang diklaim dapat membahayakan kesehatan. Tetapi hanya makan sayur tanpa daging dapat mengurangi asupan vitamin B12 pada tubuh.

Vitamin B12 mendukung penuaan dengan meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko degenerasi makula dan demensia. Jadi sesekali makanlah daging sapi yang diberi makan rumput, karena mengandung asam lemak B12 dan omega-3.

4. Sup kalengan

Selalu periksa label produk sebelum membelinya. Beberapa sup mungkin memiliki 40 persen asupan natrium (garam) harian yang direkomendasikan tubuh. Jumlah natrium yang tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Para peneliti juga memperingatkan bahwa garam dapat mempercepat penuaan kulit dan berkontribusi pada penambahan berat badan. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga