Dakwah Jumat, Ketua DPRD Sultra: Senantiasa Introspeksi Diri

Haidir Ali, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Dakwah Jumat, Ketua DPRD Sultra: Senantiasa Introspeksi Diri
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (tengah) bersama para jamaah usai melaksanakan salat Jumat di masjid Al-Alam Kendari. Foto: Haidir Ali/Telisik

" Bulan suci ramadan merupakan momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ramadan kali ini sangat dinantikan umat muslim di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan suci ramadan merupakan momentum mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ramadan kali ini sangat dinantikan umat muslim di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Kota Kendari.

Seperti biasanya di waktu Jumat, menjadi rutinitas semua umat muslim untuk melaksanakan ibadah salat Jumat, termasuk di ramadan ini.

Masjid Al-Alam Kota Kendari terlihat tumpah ruah dipadati warga yang melaksanakan solat Jumat berjamaah. Bukan hanya warga Kendari saja. Namun, ada juga warga luar kota melaksanakan salat Jumat di masjid tersebut.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, turut membawakan dakwah saat salat Jumat di Masjid Al-Alam. Ia menyampaikan, ramadan kali ini dijadikan sebagai ajang bertawakal dan memanfaatkan ibadah ramadan.

Baca Juga: Masa Jabatan Akan Berakhir, Sekda Kendari Tak Minat Gabung ke Parpol

"Tentunya dengan semaksimal mungkin. Yang pada intinya bertakwa kepada Allah SWT," katanya menyampaikan dakwah, Jumat (8/4/2022).

Ketua DPW PAN Sultra itu mengajak, kepada jamaah senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan bersyukur di bulan ramadan ini masih dapat beribadah kepada Allah SWT.

"Olehnya itu, saya mengingatkan diri dan para jamaah, agar senantiasa introspeksi diri dan totalitas dalam beribadah, sehingga apa yang dicita-citakan, harapkan dan inginkan dengan khusyuk, Insya Allah dikabulkan," harapnya.

Baca Juga: Pesantren Cilik Libatkan 178 TK di Kendari

Sementara, salah satu jamaah Jumat, Samsuriadi yang berasal dari Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengaku terkesan dengan banyaknya jamaah di Masjid Al-Alam.

"Alhamdulillah, sangat berkesan dengan banyaknya jamaah salat Jumat," ucapnya. (B)

Reporter: Haidir Ali

Editor: Kardin

Baca Juga