Dalam 3 Tahun, Santri Ponpes Baron Kendari Ini Hafal 30 Juz Al-Qur'an

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 02 Maret 2024
0 dilihat
Dalam 3 Tahun, Santri Ponpes Baron Kendari Ini Hafal 30 Juz Al-Qur'an
Santri Penpes Al Ihsan Baron Kendari, Muhammad Zikrullah Al Fattah yang berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an bersama kedua orang tuanya. Foto: Ist.

" Dalam waktu tiga tahun, santri Pondok Pesantren (Penpes) Al Ihsan Baron Kendari, Muhammad Zikrullah Al Fattah, berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam waktu tiga tahun, santri Pondok Pesantren (Penpes) Al Ihsan Baron Kendari, Muhammad Zikrullah Al Fattah, berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an.

Keberhasilan tersebut ditandai dengan pelaksanaan Khataman Tahfizd Al-Qur'an 30 Juz Bil Ghoib di Masjid Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, Sabtu (2/3/2024).

Suasana penuh haru pun memenuhi sepanjang kegiatan Khataman Tahfizd Al-Qur'an ini. Bukan hanya orang tua dan keluarga saja yang meneteskan air mata bahagia, tapi juga para pimpinan dan pembina Al Ihsan Baron Kendari yang sempat hadir.

Muhammad Zikrullah Al Fattah yang lahir di Kendari, 28 Juni 2008, merupakan anak dari pasangan Husaen Salahu dan Wa Ode Nuraija. Mereka tinggal di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Mudir Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, KH. Aliuddin mengatakan, Al-Qur'an merupakan sebuah kenikmatan yang Allah SWT turunkan di muka bumi. Maka menghafal Al-Qur'an menjadi hal yang sangat penting dan berharga yang dimiliki oleh seseorang.

Baca Juga: Siswi SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari Sabet Juara Lomba Poster Ilmiah se-Sulawesi Tenggara

Olehnya itu, ia berpesan kepada santri yang telah berhasil menghafal Al-Qur'an agar tidak hanya menjaga hafalannya saja, tetapi juga selalu menjaga akhlaknya.

"Ananda ini sebenarnya kemampuan masih ada lebih dari dia, tapi karena ananda Istiqomah dan bersungguh-sungguh terus menambah hafalannya, sehingga ia berhasil menghafal Al-Qur'an 30 juz," katanya.

Rois Majelis Kiyai Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, KH Amrin Amrullah mengungkapkan, hadiah terindah bagi keluarga besar Ponpes Baron yakni berhasil membawa santrinya menjadi penghafal Al-Qur'an.

Maka bagi Muhammad Zikrullah Al Fattah, lanjut dia, ketika lisan sudah terisi dengan Al-Qur'an maka jaga baik-baik, jangan sampai ternodai dengan bahasa yang kotor atau pikiran yang tidak baik.

Baca Juga: Anak Petani Ini Menjadi Wisudawan Terbaik Politeknik Bina Husada Kendari dengan IPK Sempurna 4,0

"Bagi orang tua yang anaknya menjadi penghafal Al-Qur'an, akan dipakaikan mahkota di surganya Allah SWT. InsyaAllah," ujarnya.

Sementara itu, ayah dari Muhammad Zikrullah Al Fattah, Husaen Salahu merasa bangga dan bahagia setelah anaknya berhasil menghafal Al-Qur'an 30 juz di Ponpes Al Ihsan Baron Kendari.

"Iya, selama ini saya telah melihat perkembangan anak saya sangat bagus sejak masuk di pondok ini. Kami berharap pengasuh anak-anak kita agar lebih sabar dalam mendidik santri-santri," kata Husaen yang juga selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Ternate. (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga