Siswi SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari Sabet Juara Lomba Poster Ilmiah se-Sulawesi Tenggara

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 29 Januari 2024
0 dilihat
Siswi SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari Sabet Juara Lomba Poster Ilmiah se-Sulawesi Tenggara
Siswi SMA Bina Insan Mandiri Al-Masrur Kendari menerima piala lomba poster ilmiah. Foto: Ist.

" Siswi SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari mengukir prestasi membanggakan dalam Lomba Poster Ilmiah Tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswi SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari mengukir prestasi membanggakan dalam Lomba Poster Ilmiah Tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang digelar oleh Institut Sains Teknologi dan Kesehatan 'Aisyiyah Kendari (ISTEK-AK) ini berhasil menarik partisipasi siswa-siswi dari berbagai daerah, pada Kamis (25/1/2024).

Juara 1 Lomba Poster Ilmiah diraih oleh Tim 1 dari SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari yang diwakili oleh Fadhila Fajar Rahma Heda (Kelas XII.B) asal Kendari dan Aisya Jannati Alfafa (Kelas XI.B) juga dari Kendari. Mereka berhasil mencuri perhatian para juri dengan karya ilmiah berjudul "Dampak Cyber Bullying pada Kesehatan Mental Remaja." Kreativitas dan kecerdasan mereka mengangkat isu sosial yang kini tengah ramai dibicarakan.

Sementara itu, juara 3 Lomba Poster Ilmiah ditempati oleh Tim 2 yang juga dari SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari, yakni Kalista Rafifah S. (Kelas X.B) dari Baubau, dan Karina (Kelas XI.B) dari Konawe Selatan. Karya ilmiah mereka berjudul "Karakteristik Pasien Demam Berdarah Dengue," menunjukkan dedikasi mereka dalam mendalami ilmu kesehatan.

Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi PSMA Al Masrur Kendari, tetapi juga mencerminkan semangat belajar dan eksplorasi ilmu pengetahuan para siswa.

Baca Juga: Tim Putri SMA Al Masrur Kendari Sabet Gelar Juara di Kompetisi Regional

Kepala SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur Kendari, Imran mengungkapkan, sekolah dan yayasan telah membentuk Tim Sang Juara untuk memberikan dukungan penuh kepada seluruh siswa, mendukung mereka dalam meraih prestasi melalui berbagai event di luar sekolah.

Menurut Imran, inisiatif ini sangat penting dalam membangun rasa percaya diri siswa, mempersiapkan mereka untuk mengikuti lomba antar sekolah. Dorongan positif, pelatihan keterampilan, dan pengakuan atas prestasi dari guru, dapat menjadi pendorong yang signifikan untuk memotivasi siswa.

Program ekstrakurikuler juga menjadi wadah yang efektif untuk mengembangkan kepercayaan diri melalui partisipasi aktif dalam berbagai kegiatan.

Sementara itu, Imran juga berharap, siswa yang berhasil meraih juara dan siswa lainnya agar terus meningkatkan pemahaman mereka dalam berbagai pelajaran. Semoga para siswa juga dapat mengembangkan akhlak Islam yang lebih baik, seperti kerja sama, integritas, dan empati.

Baca Juga: Meski Terkendala Jaringan, Mahasiswi di Kendari Juara Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

“Kami harapkan mereka dapat menjadi individu yang berkontribusi positif dalam lingkungan sekolah dan masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.

Koordinator Lomba Ponpes Al Ihsan Baron Kendari, Hasim Fardianta mengatakan, dengan performa yang luar biasa, pihaknya berhasil mengalahkan lawan-lawan dan akhirnya keluar sebagai juara 1 dalam turnamen tersebut.

Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi, kerja keras, dan semangat sportifitas dari tim putri SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur, serta menjadi kebanggaan bagi sekolah dan komunitas mereka. (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga