adplus-dvertising

Danau Moko Muna, Khas dengan Air Jernih Berwarna Biru

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 03 Mei 2022
1963 dilihat
Danau Moko Muna, Khas dengan Air Jernih Berwarna Biru
Danau Moko, Kecamatan Tongkuno, Muna, nampak air jernih berwarna biru. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Destinasi wisata danau Moko banyak digandrungi oleh kaum milenial, untuk sekedar mendapatkan spot foto berlatar danau nan biru atau menyelam untuk menikmati dinginnya air danau "

MUNA, TELISIK.ID - Destinasi wisata danau Moko yang terletak di Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna ini banyak digandrungi oleh kaum milenial, untuk sekedar mendapatkan spot foto berlatar danau nan biru atau menyelam untuk menikmati dinginnya air danau.

Danau yang menyajikan air teduh berwarna biru ini selalu menjadi sasaran bagi kaum milenial untuk dikunjungi, tak heran karena di danau ini pengunjung dapat menyelam atau pun berenang di kedalaman 10 meter lebih.

Danau yang khas dengan air berwarna biru ini, dikelilingi oleh pepohonan dan hutan di sekitarnya, pengunjung yang baru datang di danau ini akan merasa terpukau hanya dengan melihat airnya.


Seperti yang dituturkan oleh salah satu pengunjung, Fira, jika danau ini menjadi daya tariknya yaitu warna air yang biru dan tak keruh serta kedalaman danau yang dilihat dari permukaan akan kelihatan dangkal, ternyata kedalaman mencapai 10 meter lebih.

"Kalau dari atas kelihatan dasarnya dan orang sangka ini tidak terlalu dalam, ternyata sangat dalam ini danau," ucapnya pada Telisik.id, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga: Indahnya Pantai Morano Muna Jadi Spot Wisata

Danau ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya para kru 'My Trip My Adventure' serta pernah dijadikan spot untuk syuting salah satu film yakni 'Jembatan Pensil'.

Bagi pengunjung yang beruntung akan bertemu dengan penyu yang hidupnya diperkirakan berumur ratusan tahun, dan pengunjung akan menikmati sensasi menyelam dengan para penyu.

"Ada penyu dua ekor, tapi harus menyelam dulu untuk bertemu penyu itu, terus penyu itu umurnya sudah tua," ucap salah satu warga, Nana.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Sultra Ini Bisa Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran

Saat ini, penyu-penyu itu tak muncul walau pun banyak yang menyelam serta berenang di danau tersebut, entah di mana keberadaannya sebab saat ini sangat jarang dijumpai oleh pengunjung.

Danau jernih ini banyak yang penasaran akan pemandangannya serta ingin berjumpa dengan para penyu, tak jarang juga pengunjung sangat ingin menyelam untuk mendapatkan spot foto terbaik.

"Segar airnya di dalam sana, baru bagus kalau menyelam atau sekedar berenang," ucap Roni, salah satu wisatawan. (A)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga