Danau Napabale Muna Dibanjiri Pengunjung saat Libur Lebaran

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 25 April 2023
0 dilihat
Danau Napabale Muna Dibanjiri Pengunjung saat Libur Lebaran
Puncak Napabale menjadi spot untuk berfoto yang populer di kalangan masyarakat. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Danau Napabale di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menjadi destinasi liburan yang diminati oleh masyarakat pada H+3 lebaran Idul Fitri "

MUNA, TELISIK.ID - Danau Napabale di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, menjadi destinasi liburan yang diminati oleh masyarakat pada H+3 lebaran Idul Fitri.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi danau dan menikmati pemandangan yang menakjubkan dari puncak Napabale.

Pantauan Telisik.id, pada sore hari banyak para keluarga yang berkumpul di sana. Senyum dan semangat para pengunjung terpancar dari wajah mereka, menunjukkan betapa bahagianya mereka dapat berkumpul bersama keluarga setelah berpuasa selama sebulan penuh.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Nusa Tenggara Timur Ini Mirip Sungai di Inggris

Salah satu pengunjung, Wa Ode Dewi mengaku senang dapat mengunjungi Danau Napabale setelah lama tidak datang ke lokasi itu.

 

"Saya merindukan keindahan danau ini. Di sini saya bisa menikmati pemandangan yang indah dan bersantai bersama keluarga," ujarnya, Selasa (25/4/2023).

Untuk dapat menikmati danau ini, pengunjung harus membayar Rp125.000 untuk menyewa perahu nelayan yang akan membawa pengunjung mengelilingi danau. Meski harganya cukup mahal, namun pengunjung tetap antusias untuk merasakan sensasi berkeliling di atas perahu dan melihat keindahan danau dari dekat.

Puncak Napabale juga menjadi spot yang sangat populer untuk berfoto. Banyak pengunjung yang memanfaatkan kesempatan itu untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga mereka. Pemandangan yang indah dari puncak Napabale akan memukau siapa saja yang datang ke sana.

Menurut salah seorang nelayan yang biasa menyewakan perahunya kepada pengunjung, Musyafar, jumlah pengunjung di Danau Napabale meningkat setiap tahunnya.

"Setiap tahunnya, jumlah pengunjung yang datang ke sini semakin meningkat. Mereka sangat antusias untuk menikmati keindahan danau ini," kata Musyafar.

Danau Napabale memang memiliki daya tarik yang sangat khas. Terowongan alami yang menghubungkan danau dengan laut lepas menjadi salah satu ciri khas danau tersebut. Saat air laut surut, pengunjung dapat melewati terowongan itu dan menyaksikan keindahan bawah laut.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

Namun, ketika air laut sedang pasang, akan berbahaya untuk berenang di dekat terowongan tersebut karena air laut akan naik sampai ketinggian setengah meter di atas terowongan alami tersebut.

Banyak pengunjung yang juga menikmati pemandangan di sekitar danau. Bukit-bukit yang mengelilingi danau memberikan pemandangan yang sangat indah.

"Saya sangat terkesima dengan keindahan alam di sini. Sungguh membuat hati saya tenang dan damai," kata salah satu pengunjung Laode Arif. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga