Dari Warga Kendari untuk Solidaritas Palestina

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
Dari Warga Kendari untuk Solidaritas Palestina
Aksi bentang spanduk peduli Palestina di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Solidaritas untuk Muslim Palestina menggema di berbagai daerah, termasuk warga Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Konflik antara Yahudi penjajah dengan pasukan Hamas di jalur Gaza Palestina, kembali memanas. Solidaritas untuk Muslim Palestina menggema di berbagai daerah, termasuk warga Kota Kendari.

Solidaritas itu dilakukan dalam bentuk bentang spanduk peduli Palestina oleh sejumlah warga di berbagai titik di Kota Kendari, pada Kamis (12/10/2023).

Berdasarkan pantauan, spanduk yang dibentangkan bertuliskan "Umat Islam Wajib Bersatu Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina dari Entitas Yahudi".

Selain itu, para peserta bentang spanduk juga membagikan lembaran berisi ajakan kepedulian terhadap Muslim Palestina kepada warga yang melintas.

Menurut salah satu peserta bentang spanduk, Abu Fatih mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Muslim Palestina yang saat ini masih dijajah oleh entitas Yahudi Israel.

Baca Juga: Sempat Memanas, Ini Awal Konflik Israel Vs Palestina

Pasalnya, kata dia, kepedulian ini merupakan bentuk dorongan aqidah Islam yang menyatakan bahwa setiap Muslim itu bersaudara.

"Semua Muslim itu bersaudara. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi kita yang mengaku Muslim, peduli terhadap penjajah yang dialami oleh saudara Muslim kita yang ada di Palestina," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (13/10/2023).

Sri Sulastri, warga Kota Kendari mengatakan, bentang spanduk dan sebaran lembaran peduli terhadap Muslim Palestina itu hal yang patut dilakukan. Sebab, aksi tersebut dapat mengedukasi warga lainnya agar ikut peduli terhadap tanah Al Aqsha yang kini masih diduduki oleh entitas Yahudi Israel.

"Saya dukung adanya aksi ini. Karena kita dapat saling mendorong untuk lebih memperhatikan lagi dan peduli terhadap saudara Muslim kita yang saat ini terus berjuang di Palestina," ujarnya.

Baca Juga: Remaja 14 Tahun Palestina Ditembak Tentara Israel, Serang Jemaah Lagi Salat Dhuha

Sementara itu, Mubaligh Kota Kendari, Darwin mengungkapkan, Palestina sebagai bagian dari negeri Syam, juga terdapat Masjid al-Aqsha. Ini adalah kiblat pertama kaum Muslim dan tempat singgah perjalanan Isra Mi’raj. Wilayah di sekitarnya juga tempat yang Allah berkahi.

Siapa yang salat di Masjidil Aqsha, kata dia, akan mendapatkan pahala seribu kali salat di tempat lain. Inilah tempat suci milik kita umat Islam, selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

"Jadi Palestina adalah tanah air kaum Muslim dan telah berabad-abad menjadi bagian dari wilayah Islam. Maka wajib kita bela," ungkapnya. (A)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga