Delapan Pegawai Positif COVID-19 Usai dari Kendari, Puskesmas Buteng Ditutup

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 15 Desember 2020
0 dilihat
Delapan Pegawai Positif COVID-19 Usai dari Kendari, Puskesmas Buteng Ditutup
Puskesmas Mawasangka tutup pelayanan akibat 8 tenaga kesehatan positif COVID-19. Foto: Mutarfin/Telisik

" Seusai pulang dari Kota Kendari ia mengalami gejala kurang sehat, dan dilakukan rapid test. hasil swab 8 orang tenaga kesehatan itu positif COVID-19. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Delapan orang pegawai Puskesmas Kecamatan Mawasangka tepatnya di Kabupaten Buton Tengah resmi terpapar COVID-19.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman. Ia menjelaskan, saat ini Puskesmas Mawasangka sedang ditutup karena ada tenaga medisnya terpapar COVID-19.

"Awalnya hanya satu orang yang terpapar, tapi mungkin akibat kontak langsung malah jumlah yang terpapar itu menjadi delapan orang," ungkapnya Selasa (15/12/2020).

Ia menambahkan, satu orang yang terpapar ini pernah pergi ke Kendari dalam rangka menjalani pelatihan dan sempat menginap beberapa hari di sana.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Rayakan Pergantian Tahun di Rumah Saja

"Seusai pulang dari Kota Kendari ia mengalami gejala kurang sehat, dan dilakukan rapid test. hasil swab 8 orang tenaga kesehatan itu positif COVID-19" ujarnya.

Akibat dari delapan orang tenaga medis positif COVID-19, pelayanan Puskesmas Kecamatan Mawasangka ditutup berapa hari sampai adanya kabar baik.

Kasman juga mengimbau masyarakat terutama tenaga kesehatan untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab dengan adanya delapan orang positif ini, adalah bukti bahwa wabah COVID-19 belum usai masih ada di tengah-tengah kita. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga