Deretan Artis Berhijab Vakum dari Dunia Hiburan Karena Beragam Alasan

Sasmiraza, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
0 dilihat
Deretan Artis Berhijab Vakum dari Dunia Hiburan Karena Beragam Alasan
Syahrini, salah satu selebriti yang putuskan vakum dari dunia entertainment semenjak menikah. Foto: Repro Instagram/@princessyahrini

" Sederet selebriti ini putuskan untuk berhijrah dan memilih menutup aurat dengan menggunakan jilbab "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sederet selebriti ini putuskan untuk berhijrah dan memilih menutup aurat dengan menggunakan jilbab. Mereka juga memilih vakum dari dunia entertainment karena berbagai alasan.

Ada yang kariernya semakin menanjak setelah memutuskan menggunakan jilbab. Namun ada juga di antara mereka yang perlahan-lahan mundur bahkan memilih vakum dari dunia yang telah membesarkan namanya di industri hiburan tanah air.

Lantas apa yang membuat sederet artis ini berhijab vakum dari dunia hiburan? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Syahrini

Syahrini, salah satu selebriti yang putuskan vakum dari dunia entertainment semenjak menikah. Foto: Repro Instagram/@princessyahrini

 

Syahrini merupakan salah satu artis berhijab yang vakum dari dunia hiburan belakangan ini. Syahrini mulai jarang muncul di dunia hiburan sejak menikah dengan Reino Barack pada 27 Februari 2019.

Aktivitas Syahrini belakangan lebih banyak diisi dengan mengunjungi beberapa negara, mendampingi Reino Barack yang diketahui seorang pengusaha. Perlahan penampilan Syahrini semakin istikamah berhijab dan tinggal di Singapura sehingga tak lagi aktif dipanggung hiburan sebagai penyanyi.

2. Melody Prima

Melody Prima. Foto: Repro Instagram/@melodyprima

 

Melody Prima juga memutuskan vakum dari dunia hiburan sejak menikah pada 2016. Melody diketahui sempat wara-wiri di berbagai judul FTV sejak 2008. Rumah tangga Melody Prima dan Tommy Bagus Setiadi kini telah dikarunia dua anak.

3. Ratna Galih

Ratna Galih. Foto: Repro Instagram/@ratnagalih

 

Ratna Galih mulai memutuskan tampil berhijab pada 2015. Sempat ditentang sang suami, Muhammad Sawkani Jamhuri, Ratna Galih berhasil menunjukkan kesungguhannya menjalankan salah satu kewajiban wanita muslim itu.

Baca Juga: Yuk, Lakukan 6 Kegiatan Ini untuk Tingkatkan Kualitas Diri Kamu

Setelah menikah, Ratna Galih masih aktif bermain sinetron. Namun ketika mengandung anak kembar di kehamilan keempat pada 2019, Ratna Galih memutuskan mundur dari sinetron "Cinta yang Hilang" dan hingga kini belum kembali tampil di layar kaca.

4. Nina Zatulini

Nina Zatulini. Foto: Repro Instagram/@ninazatulini22

 

Nina Zatulini memilih vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya, terutama sinetron, untuk fokus mengurus ketiga buah hatinya. Selain itu, Nina rupanya belum siap kembali berakting karena kurang percaya diri. Takut mengalami body shaming membuat Nina yang kini tampil berhijab memilih vakum dari dunia hiburan.

5. Dewi Sandra

Dewi Sandra. Foto: Repro Instagram/@dewisandra

 

Lama tak muncul di dunia hiburan, Dewi Sandra mengaku enggan disebut vakum saat diwawancara awak media. Dewi Sandra mengaku hanya sedang sibuk belajar dan mengikuti kajian agama.

Sejak menikah dengan Agus Rahman, Dewi Sandra disebut semakin fokus berhijrah, baik dari penampilan maupun gaya hidupnya sehari-hari. Dewi Sandra pun akan dengan senang hati menerima tawaran menyanyi atau akting apabila dirasanya cocok. Seperti belum lama ini, Dewi Sandra menjadi pengisi suara salah satu karakter di film animasi "Nussa".

6. Revalina S. Temat

Revalina S. Temat. Foto: Repro Instagram/@vatemat

 

Revalina S. Temat sempat ditentang sang suami, Rendy Aditya Gunawan, saat menyatakan keinginannya berhijab. Rendy tak ingin sang istri berhijab apabila belum benar-benar yakin. Setelah umrah, Revalina akhirnya tak lagi membuka penutup kepalanya itu.

Baca Juga: Mikha Tambayong Jadi Wanita Paling Cantik di Indonesia Tahun 2022, Ternyata Ini Rahasianya

Terkait alasan vakum dari dunia hiburan, Revalina mengaku kini lebih memprioritaskan keluarga. Revalina juga ingin fokus memberikan ASI eksklusif untuk anaknya kala itu.

7. Intan Nuraini

Intan Nuraini. Foto: Repro Instagram@intan_nuraini23

 

Keputusan Intan Nuraini untuk tampil berhijab disambut tangis haru oleh sang ayah. Kini Intan disibukkan dengan kegiatan mengurus ketiga buah hatinya. Meski vakum dari dunia hiburan, Intan rupanya rindu syuting sampai terbawa mimpi. Anak pertama yang melarang Intan untuk bekerja membuatnya mengubur keinginan syuting untuk saat ini.

8. Desy Ratnasari

Desy Ratnasari. Foto: Repro Instagram/@desyratnasarifans

 

Desy Ratnasari yang kini tampil berhijab telah lama vakum dari dunia hiburan. Sebab Desy memilih dunia politik untuk digeluti selama 8 tahun terakhir ini. Seperti diketahui, Desy Ratnasari saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi VIII sekaligus Ketua DPW PAN Jawa Barat. (C)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga