Deretan Mobil Unik dan Aneh, Model Babi hingga High Heel

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 25 September 2022
0 dilihat
Deretan Mobil Unik dan Aneh, Model Babi hingga High Heel
Kendaraan ini dirancang oleh Peel Engineering Company diiproduksi pada 1962 sampai 1965. Sesuai namanya, Peel P50 hanya diproduksi 50 unit. Foto: Repro inews.com

" Perkembangan teknologi membuat dunia otomatif ikut berubah dari waktu ke waktu baik dari sisi perusahaan otomotif yang ingin menciptakan tren baru dan penggila otomotif yang ingin mencari popularitas "

KENDARI, TELISIK.ID - Pecinta otomotif terutama modifikasi mobil merupakan sesuatu yang sudah biasa. Tak sedikit para pecinta otomotif membuat mobil modern dan berbeda dari yang lain.

Perkembangan teknologi membuat dunia otomatif ikut berubah dari waktu ke waktu baik dari sisi perusahaan otomotif yang ingin menciptakan tren baru dan penggila otomotif yang ingin mencari popularitas, bahkan dari produk-produk tersebut berakhir aneh dan gagal.

Dirangkum dari inews.com dan cintamobil.com, berikut kendaraan paling aneh dan unik di dunia dengan desain kreatif, antara lain:

1. Peel P50

Kendaraan ini dirancang oleh Peel Engineering Company diiproduksi pada 1962 sampai 1965. Sesuai namanya, Peel P50 hanya diproduksi 50 unit. Foto: Repro inews.com

 

Peel P50 memecah rekor dunia pada 2010 sebagai mobil terkecil yang pernah diproduksi. Hanya punya tiga roda, pintu di kiri, dan tidak ada gigi mundur.

Baca Juga: Semakin Canggih, Begini Kehebatan Teknologi Al pada Kamera Smartphone

Mengutip otomania.gridoto.com, mobil bikinan Inggris ini tercatat dalam sejarah menjadi mobil paling kecil di dunia. Dan mesin yang digunakannya adalah mesin motor.

Melansir dari Autoevolution.com, mobil bernama Peel P50 yang diproduksi oleh Peel Engineering Company di Inggris sejak 1962-1965. Namun kabarnya saat ini mobil tersebut diproduksi kembali. Peel P50 merupakan mobil mungil dengan roda berjumlah tiga.

2. General Motors Firebird 

Terinspirasi dari desain pesawat jet, General Motors Firebird hanya berakhir sebagai mobil konsep. Foto: Repro inews.com

 

Mengutip wikipedia.com, General Motors Firebird terdiri dari kuartet mobil prototipe yang direkayasa General Motors (GM) untuk pameran mobil Motorama tahun 1953, 1956, dan 1959. Perancang mobil yang dipimpin oleh Harley Earl ini mengambil inspirasi Earl dari inovasi desain pesawat tempur saat itu. 

General Motors tidak pernah bermaksud mobil untuk produksi, melainkan untuk menampilkan ekstrem dalam teknologi dan desain yang mampu dicapai perusahaan.

Terinspirasi dari desain pesawat jet, General Motors Firebird hanya berakhir sebagai mobil konsep. Ada empat Firebirds yang dirancang dan diwujudkan.

3. Mercedes-Benz C-Class 

Mercedes-Benz C-Class yang dibalut warna pink dengan grille berbentuk hidung babi. Foto: Repro cintamobil.com

 

Mercedes-Benz C-Class yang dibalut warna pink dengan Grille berbentuk hidung babi. Tersemat dua buah telinga di bodi sampingnya. Organisasi Greenpeace misalnya, sudah berhasil membawa mobil ini ke belahan Eropa dan Jerman untuk menyuarakan hak asasi binatang, perubahan iklim serta polusi udara.

4. Mobil High Heel

Berangkat dari rangka bodi sepeda motor beroda tiga besutan Harley disulap menjadi sebuah mobil berdesain high heel. Foto: Repro cintamobil.com

 

Berangkat dari rangka bodi sepeda motor beroda tiga besutan Harley disulap menjadi sebuah mobil berdesain high heel. Kemudi setirnya juga dirancang mirip model tiga palang yang ada pada mobil serta kabinnya sudah dilengkapi satu kursi saja. Mobil satu ini terinspirasi dari sepatu high heel wanita. 

Baca Juga: Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Hadir di Kendari, Siapkan 3 Program Studi

5. Mobil UFO

Mobil UFO menjadi ikonik kota Rock City karena banyak isu menyatakan kota tersebut sering didatangi UFO. Foto: Repro cintamobil.com

 

UFO (Unidentified Flying Object) memang selalu berhasil memberi rasa penasaran bagi masyarakat internasional. Tepat di kota Rock City, Nevada, mobil Volkswagen Beetle berhasil dimodifikasi menjadi Flying Saucer Volkswagen Art Car. Memang dari isu-isu yang ada, di kota tersebut sering terlihat adanya UFO beterbangan sehingga hadirnya mobil UFO diharap menjadi sisi ikonik dari kota Rock City. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga