adplus-dvertising

PKB Lirik Desa Sebagai Basis Kekuatan Hadapi Pilkada 2024

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 25 Oktober 2021
771 dilihat
PKB Lirik Desa Sebagai Basis Kekuatan Hadapi Pilkada 2024
Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Tenggara, Jaelani. Foto: Hir/Telisik

" Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik pendamping desa sebagai basis dan potensi kekuatan saat menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024 nantinya. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik pendamping desa sebagai basis dan potensi kekuatan saat menghadapi pemilu dan pilkada tahun 2024 nantinya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra, Jaelani kepada Telisik.id saat ditemui di Sekretariat DPC Bombana, Senin (25/10/2021).

"Secara prinsip, PKB selama ini adalah satu-satunya partai yang sangat fokus pada kesejahtaraan masyarakat desa dan pendampingan desa. Jadi melalui koordinasi dengan pendamping desa, maka basis untuk PKB akan semakin kuat bahkan dapat membuka peluang pintu pimpinan baik di dewan maupun pada pilkada," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Jaelani, pada pemilu tahun 2024 partai binaan Muhaimin Iskandar ini menargetkan satu kursi DPR RI Dapil Sultra, enam Kursi DPRD Provinsi Sultra, dan lima Kursi untuk Bombana.

Baca juga: Diduga Ada Pungli di Seleksi P3K, Pj Sekda Muna Pastikan Isu Itu Tidak Benar

Baca juga: Yaqut Sebut Kemenag Hadiah Negara Buat NU, Picu Kontroversi hingga Pembubaran

"Saat ini kami terus bangun silaturahmi hingga ke tingkat ranting-ranting kecamatan dan desa guna melalukan penjaringan calon legislatif dini karena target kita DPR RI satu kursi, DPRD Provinsi enam kursi dan DPRD Kabupaten Bombana lima kursi," katanya.

"Jika target di Bombana tercapai, maka kita sudah siapkan kader untuk ketua DPR dan orang nomor satu di daerah atau bupati," lanjut Jaelani.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Bombana, Iskandar mengungkapkan, sebagai kader partai pihaknya tetap akan melaksanakan tugas partai secara tunduk dan patuh.

"Priode pemilu sebelumnya kami berhasil mendongkrak suara meskipun dengan perjuangan yang super menghabiskan energi. Dari tidak ada kursi berhasil membawa sampai ke unsur pimpinan dewan. Ini menjadi tolak ukur bagi kami (partai) bahwa 2024 kita bisa apalagi dengan potensi-potensi yang ada," ucap Iskandar.

"Terkait arahan dan dimintanya partai untuk bekerja ekstra dalam rangka menghadapi Pilkada 2024, saya siap jika itu perintah dan dipercayakan oleh masyarakat Bombana," tutupnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga