Dewan Sumut Usulkan Kantor Polres Dibangun di Nias Utara

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 03 Februari 2021
0 dilihat
Dewan Sumut Usulkan Kantor Polres Dibangun di Nias Utara
Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Utara, Edward Zega. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Kantor Polsek di Nias Utara sudah ada lima lebih dibangun. Nah, kantor Polres masih belum ada. Padahal sudah lima tahun lebih saya usulkan itu dibangun, saat saya Bupati dulu di sana. "

MEDAN, TELISIK.ID - Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Utara, Edward Zega mengusulkan kepada Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin agar kantor Polres dibangun di Nias Utara.

"Kantor Polsek di Nias Utara sudah ada lima lebih dibangun. Nah, kantor Polres masih belum ada. Padahal sudah lima tahun lebih saya usulkan itu dibangun, saat saya Bupati dulu di sana," kata Edward Zega kepada Telisik.id, Rabu (3/1/2021).

Dia mengatakan, kantor Polres tersebut pihaknya dari Fraksi Demokrat DPRD Sumut mengusulkan saat bersilahturahmi kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin pada Jumat (29/1/2021) lalu.

"Kemarin, kami dari Fraksi sudah bersilahturahmi ke Kapolda. Saya singgung ke dia agar kantor Polres dibangun di Nias Utara. Saya juga sudah lama usulkan itu saat saya maish Bupati dan Kapoldanya Irjen Wisnu," bebernya.

Kemudian, Edward Zega juga menyebutkan bahwa kantor Polres sudah layak dibangun di daerah pemilihanya, karena kantor Polsek sudah lima lebih dibangun. Bahkan, pihaknya sudah memberikan hibah tanah agar kantor Polres tersebut dibangun.

Kelima kantor Polsek tersebut adalah Polsek Tuhemberua, Lotu, Lahewa, Namohalu, Afulu, dan lainnya. Lima polsek itu sebagai syarat kantor Polres dibangun, sehingga sudah layak dibangun di Nias Utara.

Baca juga: Pemberantasan Narkoba Terus Ditingkatkan Lewat Rehabilitasi Gratis

"Saya juga sudah berikan sejumlah hektar tanah untuk hibah pembangunan kantor Polres itu. Tinggal pengujian dan peninjauan Kapolda Sumut di sana. Saya harap ya agar segera dibangun," tuturnya.

Sedangkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin mengungkapkan bahwa pihaknya akan merespon usulan anggota DPRD Sumut tersebut.

"Iya sudah kita respon," pungkasnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga